Unggul Telak di Hasil Survei, Emil Makin Gencar Blusukan

KONSOLIDASI GOLKAR: Emil Dardak usai menghadiri konsolidasi Partai Golkar di Magetan, Minggu (27/5). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
KONSOLIDASI GOLKAR: Emil Dardak usai menghadiri konsolidasi Partai Golkar di Magetan, Minggu (27/5). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

MAGETAN, Barometerjatim.com – Cawagub Emil Elestianto Dardak tak mau terlena. Meski dalam dua minggu terakhir di bulan Mei tiga lembaga survei kredibel nasional mengunggulkan pasangan Khofifah-Emil, suami Arumi Bachsin itu malah gencar blusukan menyapa masyarakat Jatim.

Seperti diberitakan, dalam survei Alvara Research Center, Khofifah-Emil meraup elektabilitas 48 persen, sedangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno hanya 41,9 persen atau selisih 6,1 persen.

Hasil survei Alvara ini sekaligus mempertegas dua lembaga survei lainnya, Populi Center dan CSIS (Centre for Strategic and International Studies) yang juga mengunggulkan Khofifah-Emil.

• Baca: ‘Bobol’ Basis Gus Ipul, Emil Didukung Kiai dan Ribuan Santri

“Kita mengapresiasi hasil survei, tapi kita tidak boleh tinggi hati. Harus tetap berikhtiar maksimal karena yang menentukan kemenangan adalah hasil akhir dan Allah Swt,” tuturnya di sela konsolidasi dengan Partai Golkar di Magetan, Minggu (27/5).

Unggul telak di survei, tambah Emil,  justru menjadi ‘cambuk’ untuk semakin intensif turun ke basis pemilih. Terlebih bulan suci Ramadhan kian menambah energinya berlipat-lipat, membuat jadwal kunjungan di sisa satu bulan semakin dipadatkan.

“Kita terus keliling dan hampir tidak ada istirahatnya. Jadi semakin kita unggul, di situ kita semakin gigih dan kencang melakukan penyapaan,” tegas wakil presiden Asosiasi Pemerintah Daerah se Asia Pasifik itu.

• Baca: Tunjang Iklim Industri, Emil Siapkan Dua ‘Jurus’ untuk Buruh

Pekan ini misalnya, sejak Sabtu (26/5) setelah acara di Surabaya, Emil langsung meluncur ke Ponorogo untuk noton bareng (nobar) final Liga Champions Eropa bersama pendukung Real Madrid dan Liverpool, Minggu (27/5) dini hari.

Setelah acara di Ponorogo, bupati non aktif Trenggalek itu melanjutkan serangkaian kegiatan di Ngawi dan Magetan untuk konsolidasi dengan Partai Golkar. Siangnya, beberapa agenda di Kabupaten Pasuruan dan Lamongan telah menanti.

Soliditas Parpol Pengusung

SOLIDITAS PARPOL PENGUSUNG: Cawagub Emil Dardak menghadiri konsolidasi Partai Golkar di Magetan, Minggu (27/5). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
SOLIDITAS GOLKAR: Cawagub Emil Dardak menghadiri konsolidasi Partai Golkar di Magetan, Minggu (27/5). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Sementara saat mengikuti konsolidasi pemenangan yang digelar Partai Golkar, pria 34 tahun itu menyebut langkah lari kencangnya sejalan dengan konsolidasi tiada henti partai pengusung, termasuk Golkar.

“Inilah wujud soliditas tinggi dari partai pengusung kami, untuk bisa menunjukkan soliditas sampai 27 Juni nanti,” katanya.

• Baca: Sapa Calon Buruh Migran, Arumi Beber Program Khofifah-Emil

“Kita akan menjalani pemilihan yang adil dan bermartabat, untuk bisa menyamakan niat dan membulatkan tekad. Apalagi ini Ramadhan, maka harus diniatkan sebagai ibadah disertai kejujuran dan ketulusan.”

Emil mengajak semua ikhtiar harus diniatkan untuk hal yang baik dan meyakini apa diperjuangkan. “Yakni kepemimpinan yang bisa menjawab permasalahan masyarakat,” tegasnya.