TKD Tak Ambil Pusing dengan Tagar #TolJkwBanjirParah

Tol Madiun ikut diterjang banjir akibat intensitas hujan yang tinggi. | Foto: Ist
Tol Madiun-Ngawi ikut diterjang banjir akibat intensitas hujan yang tinggi. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo (Jokowi)- Ma’ruf Amin wilayah Jatim, Machfud Arifin tak ambil pusing dengan tagar #TolJkwBanjirParah yang menjadi trending topic di Twitter.

Tagar #TolJkwBanjirParah viral atas tanggapan banjir yang menggenangi Tol Madiun-Ngawi, bahkan hingga menyebabkan kecelakaan maut dengan satu korban balita meninggal dunia di KM 603.900A, Kamis (7/3/2019).

“Biarin aja Medsos! Mana ada (Medsos) yang baik, onok (ada) kambing ketabrak mobil aja Pak Jokowi yang disalahin, apalagi banjir. Narkoba yang disalahin Pak Jokowi. Itu (tagar) lho pasti ada agenda (politik),” tegas Machfud di kantor TKD Jatim, Jumat (8/3/2019).

Mantan Kapolda Jatim ini haqul yakin masalah banjir yang melanda 15 kabupaten di Jatim, termasuk yang terparah di Madiun, tak akan mempengaruhi perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di Jatim.

“Ndaklah! Masak banjir yang disalahin Pak Jokowi, kita (Timses) malah datang untuk berbuat sesuatu, (masyarakat) makin bersimpati,” katanya.

Jokowi-Ma’ruf, kata Machfud, justru semakin di atas angin jelang pemungutan suara Pilpres 2019, 17 April mendatang. “Dulu, waktu (Pilpres) 2014 saja, kita ini, Pak Jokowi belum siapa-siapa masih menguasai 24 wilayah, kalah di 14 wilayah,” katanya.

Machfud menambahkan, setelah Jokowi di periode pertamanya banyak berbuat untuk Indonesia, maka semakin banyak masyarakat yang bersimpati dan memilihnya kembali menjadi presiden.

“Orang Ngawi, orang mana aja sudah kelewatan jalan tol. Mataraman, kemudian berlanjut Pasuruan juga dapat jalan tol, Mojokerto dapat tol, lanjut sampai Probolinggo dan sebagainya, tentunya akan berpikir positif untuk Pak Jokowi,” tandasnya.•

» Baca Berita Terkait Jokowi, Bencana Alam