Terget Menang! Persela Pantang Anggap Enteng Persekaba

Danur Dara, pantang remehkan lawan meski menarget kemenangan. | Foto: Barometerjatim.com/Dani Iqbaal
Danur Dara, pantang remehkan lawan meski menarget kemenangan. | Foto: Barometerjatim.com/Dani Iqbaal

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Pantang anggap remeh! Persela Lamongan menargetkan kemenangan kontra Persekaba Badung pada laga babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (21/12) sore ini.

Untuk memenuhi target tiga poin agar bisa melaju ke babak 34 besar, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini tetap menurunkan pemain yang berlaga di kompetisi liga 1 musim lalu seperti Birrul Walidan, Saddil Ramdani, Dendi Sulistyawan, Syahroni, Arif Satria dan Eky Taufiq.

Asisten pelatih Persela Lamongan, Danur Dara mengaku tidak akan main-main pada pertandingan sore nanti. Dia juga memberi pesan kepada pemain, untuk tidak menganggap sebelah mata meskipun tim yang dihadapi bermain di kompetisi Liga 3.

“Kita tetap menargetkan menang, saya instruksikan kepada pemain agar tidak menganggap enteng lawan, kendati mereka tim yang bermain di kompetisi Liga 3. Laga nanti juga saya tetap akan menurunkan pemain yang bermain reguler di liga 1,” kata pelatih asal Malang itu di Sekretariat Persela, Kamis (20/12).

Hanya saja, Danur melanjutkan, pemain asing yang membela Persela Lamongan di kompetisi Liga 1 musim lalu, Wallace Costa, Diego Assis dan Loris Arnaud tidak bisa di turunkan karena masih menjalani liburan di negara masing-masing.

“Kita nanti akan bermain dengan full pemain lokal, pemain asing kita masih pulang ke negara mereka. Tapi, saya kira tidak ada pengaruhnya meski tanpa pemain asing,” ujar eks pelatih Perssu Sumenep tersebut.

Mantan pelatih sepakbola PON Jatim tahun lalu itu menambahkan, dirinya mengaku benar-benar tidak tahu kekuatan Persekaba Badung. Meski demikian tetap respek dan mewaspadai permainan lawan.

“Jujur, saya tidak tahu kekuatan Persekaba, tapi saya tetap respek kepada mereka. Kita tetap bermain dengan semangat tinggi juga waspada, mereka tentu tidak mau kalah juga,” ucap Danur.

Ajang Evaluasi-Seleksi

Di sisi lain, Piala Indonesia ini juga sebagai ajang evaluasi pemain lama untuk musim depan, sekaligus seleksi bagi pemain-pemain baru yang akan membela Persela pada kompetisi Liga 1 musim depan.

“Piala Indonesia ini juga sebagai bahan evaluasi pemain lama maupun pemain seleksi kita. Untuk itu, kita tidak akan bermain santai,” jelas Danur Dara.

Sementara itu Gelandang bertahan Persela, Syahroni mengaku dirinya bersama pemain lainnya tetap akan bermain dengan semangat sesuai instruksi pelatih. Dia tidak akan menganggap ringan lawan yang bermain di kompetisi kasta ketiga sepakbola Indonesia tersebut.

“Saya dan pemain Persela lainnya tetap akan bermain penuh semangat tinggi untuk menang sesuai perintah pelatih,” terang eks pemain Persebaya Surabaya itu.

“Saya dan pemain Persela lainnya tetap akan bermain penuh semangat tinggi untuk menang sesuai perintah pelatih,” terang eks pemain Persebaya Surabaya itu.

» Baca Berita Terkait Persela, Lamongan