Tentukan Bacawali, Gerindra Surabaya Rakercabsus 5 Januari

PENJARINGAN BACAWALI SURABAYA: Bagiyon (kiri) saat menerima pendafaran Gus Hans. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PENJARINGAN BACAWALI SURABAYA: Bagiyon (kiri) saat menerima pendaftaran Gus Hans. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – DPC Partai Gerindra Surabaya sudah menuntaskan penjaringan untuk Pilwali Surabaya 2020. Selanjutnya, nama-nama yang mendaftar akan ditentukan lewat rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) untuk diajukan ke DPP melalui DPD Jatim.

“Setelah verifikasi administrasi, kita mengadakan Rakercabsus tanggal 5 Januari di kantor DPD Partai Gerindra Jatim,” kata Ketua Tim Penjaringan Bacawali-Bacawawali DPC Partai Gerindra Surabaya, Bagiyon kepada Barometerjatim.com di Surabaya, Senin (30/12/2019).

Dalam Rakercabsus yang dihadiri 31 PAC dan ranting tersebut, terang Bagiyon, tim penjaringan akan memberikan laporan sekaligus skoring pendaftar. Nama yang dipilih kemudian diajukan ke DPP melalui DPD Jatim.

Apakah nama Bacawali yang akan diajukan DPC tersebut tunggal? “Mudah-mudahan tidak tunggal, supaya ada opsilah. Nanti di sana (DPP) biasanya kan fit and proper test lagi, beberapa, tinggal nanti dikerucutkan,” katanya.

Namun Bagiyon belum bisa memastikan, apakah mekanisme itu berlaku lagi untuk tahun ini karena belum ada instruksi dari DPP Partai Gerindra.

“Tapi pengalaman tahun kemarin, kita mengajukan dari DPP melaui DPD itu beberapa nama. Habis itu dipanggil untuk wawancara, baru menentukan. Kalau tahun sebelumnya 4 sampai 5 nama,” jelasnya.

Sementara soal pendaftar yang berkas pendaftarannya semula dianggap masih kurang, terutama terkait strategi pembiayaan, Bagiyon memastikan semuanya sudah clear.

“Sudah, sudah ada perbaikan semua, admistrasi saja. Jadi kami tidak mengeksekusi yang memenuhi syarat atau tidak. Semua sudah memperbaiki, tinggal besok itu skoring dari tim penjaringan untuk eksekusi oleh DPC melalui Rakercabsus,” jelasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya