Temui Pidi Baiq, Caketum PB PMII Bahas Kreativitas Milenial

BICARA MILENIAL: Zulfahmy Wahab (kiri) dan Pidi Baiq, bicarakan kreativitas milenial. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
BICARA MILENIAL: Zulfahmy Wahab (kiri) dan Pidi Baiq, bicarakan kreativitas milenial. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

BANDUNG, Barometerjatim.com – Jelang Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Balikpapan, Calon Ketua Umum nomor urut dua, Zulfahmy Wahab menemui Pidi Baiq, tokoh budayawan Jawa Barat yang memiliki reputasi besar di bidang sosial dan budaya.

Bertempat di salah satu cafe di Jalan Ambon, Bandung, Rabu (18/11/2020), keduanya terlihat ngobrol hangat membahas berbagai macam isu dan persoalan kebangsaan, termasuk kreativitas milenial.

Zulfahmy juga terang-terangan meminta doa restu kepada Pidi Baiq, selaku budayawan panutan generasi milenial untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum PB PMII.

Menurut Zulfahmy, melihat kapasitas dan sepak terjang Pidi yang selama ini konsen terhadap dunia kreativitas dan pembinaan terhadap generasi muda, maka penting untuk ditemui dan dimintai masukan.

“Misalnya bagaimana kreativitas kader PMII bisa lebih berkembang dalam menjawab tantangan zaman di era disrupsi seperti saat ini, khususnya melihat peran PMII sebagai salah satu organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia,” ucapnya.

Sementara Pidi menuturkan, kader-kader PMII sangat dibutuhkan sebagai speaker dan influencer bagi kalangan milenial dalam menyampaikan nilai-nilai Islam yang ramah, bukan yang amarah.

Selain itu, dia juga membuka ruang diskusi dan kolaborasi bagi siapa saja, khususnya kader PMII untuk menyampaikan gagasan serta pikirannya untuk menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa.

“Saya mengajak kader-kader PMII untuk kolaborasi, mengoptimalkan besarnya potensi organisasi dalam melahirkan karya dan kegiatan yang memberikan pengaruh positif bagi generasi milenial,” ujarnya.

» Baca Berita Terkait PMII