Tampil Cantik dan Sehat dengan Makeup Non Merkuri

CANTIK DENGAN MAKEUP DATURAL: Produk kecantikan saat ini yang paling dicari konsumen adalah senatural mungkin, tidak mengandung merkuri. | Foto: Barometerjatim.com/WIRA HARLIJADI
CANTIK DENGAN MAKEUP DATURAL: Produk kecantikan saat ini yang paling dicari konsumen adalah senatural mungkin, tidak mengandung merkuri. | Foto: Barometerjatim.com/WIRA HARLIJADI

Penting memilih produk makeup bagi remaja hingga ibu rumah tangga. Tampil cantik perlu, tapi kulit harus sehat selalu.

AKTIVITAS remaja hingga ibu rumah tangga masih menjadikan produk makeup, sebagai penunjang keseharian dan kepercayaan diri.

Namun pemilihan produk makeup menjadi begitu penting, terutama hindari yang mengandung merkuri karena dapat mengganggu kesehatan. Lebih-lebih produk makeup yang memiliki kandungan sintetik.

Menurut Katrinna Wijaya, makeup expert Surabaya, produk kecantikan saat ini yang paling dicari konsumen adalah senatural mungkin.

• Baca: Gurita Prostitusi di Surabaya: Dibingkai Lewat Jasa Pijat dan Spa

Maka “natural dan tidak mengandung efek samping” menjadi jargon dari produk-produk makeup yang membanjiri pasar Indonesia, khususnya di Surabaya.

“Karena produk kimia kan ada yang synthetic, ada yang tidak. Nah, yang synthetic yang tidak bisa diurai ini yang merugikan kesehatan,” katanya.

Ditemui dalam seminar kecantikan Young Living di Kawasan Jalan Slamet Surabaya, Sabtu (14/7), Katrinna mengatakan padatnya aktivitas perempuan di setiap harinya memerlukan makeup yang natural namun tidak berdampak pada kesehatan.

• Baca: Membeli Hewan Kurban Kian Mudah Lewat SmartQurban

Salah satu solusinya adalah produk kecantikan yang menggunakan essential oil. Produk ini mulanya hanya dikenal sebagai suplemen dan kapsul untuk kecantikan dari dalam.

“Namun karena mulai banyak permintaan maka diciptakanlah produk makeup yang natural dan tidak berbahaya,” ujar Katrinna.

Wanita asal Lampung ini menambahkan, produk young living dinilai sangat membantu sebagai produk makeup tanpa kandungan kimia yang berbahaya bagi kulit dan kesehatan.

• Baca: Libur Lebaran, Bus Suroboyo Bertarif Plastik Kian Diminati

Hal itu diakui Pauline Darmawan, salah satu peserta. “Aktivitas kita sebagai emak-emak yang tiap hari mengurus rumah tangga dan pekerjaan, sangat butuh makeup yang tidak memberatkan kesehatan,” terang ibu rumah tangga tersebut.

Kandungan makeup yang digunakan inilah, kata Pauline, membuat para wanita dengan rentang usia belia hingga berumah tangga bisa menggunakan dengan aman dan nyaman.

“Cantik tapi sehat dan tampil natural menjadi wajib bagi perempuan, terutama untuk suami,” tandas Pauline seraya tersenyum.