Tak Hadiri Khofifah Mantu! SBY Kirim Pesan, Risma Titip Salam

TANGIS HARU: Khofifah saat prosesi siraman putrinya sehari sebelum akad nikah. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TANGIS HARU: Khofifah saat prosesi siraman putrinya sehari sebelum akad nikah. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional diundang Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada resepsi pernikahan putrinya, Patimasang di Grand City Convention Hall Surabaya, Sabtu (29/6/2019) malam.

Termasuk Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismahrini alias Risma. Namun keduanya tidak bisa datang.

Lewat pesan yang dikirim langsung ke Khofifah, SBY menjelaskan ketidakhadirannya karena masih berduka atas kepergian istrinya, Ani Yudhoyono. Berikut pesan SBY:

Ibu Khofifah yang saya hormati,

Pada hari yang membahagiakan ini, saya dan keluarga mengucapkan selamat atas pernikahan ananda Patimasang dengan ananda Fadil Wirawan.

Semoga pernikahan ini kekal dan abadi serta membawa sukses dan kebahagiaan bukan hanya kepada mempelai berdua tapi juga kepada keluarga besar Ibu Khofifah dan keluarga besar Bapak Priyanto Hadi Sasono.

Saya meminta maaf tidak bisa menghadiri acara pernikahan ini karena beserta keluarga, saya masih harus menata hati dan mengkonsolidasikan diri menghadapi ujian Allah yang maha berat ini. Saya berharap Ibu Khofifah berkenan untuk memahaminya.

Demikian, sekali lagi selamat atas perkawinan ananda Ima dan ananda Fadil. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan lindungan kepada kita semua.

 SBY dan Keluarga

Sementara Risma tidak bisa hadir, karena hingga kini masih dirawat di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo. Lewat Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak, Risma titip salam ke Khofifah.

“Pak Emil mengucapkan semoga lekas sembuh. (Ibu) salam juga untuk Bu Khofifah karena kan mantu,” tutur putra Risma, Fuad Bernardi usai ibunya dijenguk Wapres Jusuf Kalla (JK) dan Emil, Jumat (28/6/2019).

Sehari setelah JK, giliran Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menghadiri resepsi pernikahan putri Khofifah langsung menjenguk Risma.

Menurut Fuad, Jokowi mendokan ibunya lekas sembuh dan berpesan agar banyak istirahat. “Karena ditunggu masyarakat,” ujarnya.

Fuad melihat ibunya merasa senang mendapat kunjungan orang nomor satu di negeri ini. “Gesturnya ibu gembira dikunjungi Pak Jokowi. Tadi komunikasinya juga sudah lancar dan enak,” katanya.

Fuad menambahkan, karena kondisinya sudah membaik, rencananya Risma akan dipindahkan ke ruang rawat inap di Gedung Graha Amerta. “Mungkin dirawat inap. Tunggu tim dokter,” ungkapnya.

» Baca Berita Terkait Khofifah, Patimasang