Resepsi Nikah Putri Khofifah, Antrean Mengular Berjam-jam!

BERJAM-JAM: Warga harus antre berjam-jam untuk menghadiri resepsi pernikahan putri Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/MARJAN AP
BERJAM-JAM: Warga harus antre berjam-jam untuk menghadiri resepsi nikah putri Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/MARJAN AP

SURABAYA, Barometerjatim.com – Luar biasa sambutan masyarakat untuk menghadiri resepsi pernikahan Patimasang, putri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Grand City Convention Hall Surabaya, Sabtu (29/6/2019) malam.

Mereka tak hanya datang dari Jatim, tapi berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk warga Muslimat NU. Bahkan ada tamu pengurus Muslimat NU dari Malaysia, Hong Kong dan Arab Saudi.

“Undangan yang kita sebar, sebenarnya hanya 2.500. Tapi kalau ibu kita yang punya hajatan, satu diundang yang datang bisa satu bus. Estimasi yang hadir bisa 5-6 ribu orang,” terang Jubir Pernikahan Patimasang (Ima)-Fadil Wirawan, KH Zahrul Azhar Asad alias Gus Hans.

Antrean bahkan sudah terlihat memanjang sejak tamu akan naik ke eskalator menuju venue resepsi di lantai tiga. “Sudah dua jam saya antre agar bisa sampai ke kuade, untuk memberikan ucapan selamat kepada pengantin,” kata Farida, salah seorang undangan.

MENGULAR: Antrean panjang di resepsi pernikahan putri Gubernur Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/MARJAN AP
MENGULAR: Antrean panjang di resepsi pernikahan putri Gubernur Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/MARJAN AP

Meski lelah karena berjam-jam mengantre, undangan bisa sedikit terhibur karena disuguhi live music dan bisa request lagu yang ingin dimainkan band yang tampil.

Pada sesi kedua respesi, Ima-Fadil menuju kuade sekitar pukul 18.30 WIB, diiringi orang tua dari masing-masing mempelai. Kedatangan mereka langsung disambut para tamu yang sedang mengantre.

Di sisi lain, penjagaan semakin diperketat karena Presiden Jokowi hadir di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB. Setelah memberikan ucapan selamat, Jokowi menuju RSUD dr Soetomo untuk menjenguk Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang terbaring sakit.

» Baca Berita Terkait Khofifah, Patimasang