Tahu Kemampuan Diri, Hidar Assegaf Pilih Incar Kursi Wabup

INCAR KURSI WABUP: Hidar Assegaf, siap maju bakal calon wakil bupati Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
INCAR KURSI WABUP: Hidar Assegaf, siap maju bakal calon wakil bupati Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Hidar Assegaf meramaikan bursa Pilbup Sidoarjo 2020. Namun kursi yang diincar bukan bupati, tapi wakil bupati. Mengapa?

“Saya tahu kemampuan diri. Kemampuan untuk membangun itu membutuhkan waktu yang relatif lama. Kalau saya langsung declare bupati, saya kira waktunya sangat sempit sekali,” katanya di Sidoarjo, Rabu (11/9/2019).

Mengubah Sidoarjo yang begitu jauh ketinggalan dari Surabaya, tandas Hidar, memerlukan waktu cukup lama. “Tidak bisa hanya dengan waktu 1, 2, 3, 5 atau 10 tahun,” ucapnya.

Karena itu, dia mencari bakal calon bupati yang benar-benar ingin membangun Sidoarjo dan Haji Masnuh menjadi salah satu kandidat yang diincar.

“Saya punya krenteg ati (keinginan kuat) untuk berpasangan dengan beliau,” ucap pengusaha yang juga kader Partai Gerindra itu.

Kenapa harus Haji Masnuh, bukankah banyak kader lain dari Nahdlatul Ulama (NU)?

“Yang jelas kami sudah komunikasi dengan beberapa calon dari NU,  ada beberapa teman yang sudah berbicara kepada saya. Tapi saya tetap istikharoh siapa yang terbaik yang akan mendampingi saya,” katanya.

Hidar juga optimistis meski nanti yang bakal dihadapi calon dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang punya basis kuat di Sidoarjo, terutama di kalangan warga NU.

“Kita bicara berjuang, dan itu harus selalu optimis. Apapun, selama langkah kita ke depan untuk kemaslahatan umat, saya pikir orang PKB yang tidak di struktur akan melihat calon mana yang lebih mumpuni untuk membangun Sidoarjo,” jelasnya.

Apalagi Hidar mengklaim mendapat support dari para habaib di wilayah Sidoarjo. “Insyaallah men-support semua, karena kita selalu ada kumpulan di situ dan selalu men-support apa yang terbaik untuk kami, keluarga kami,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Senin (9/9/2019) sore Hidar melakukan silaturahim ke Haji Masnuh untuk melakukan penjajakan berpasangan maju di Pilbup Sidoarjo 2020.

» Baca Berita Terkait Pilbup Sidoarjo, Haji Masnuh