Tahapan Pilkada Ditunda, Lia Gotong Royong Perangi Corona

CEGAH CORONA: Lia Istifhama (kiri) bersama relawan lakukan penyemprotan disinfektan. | Foto: IST
PERANGI CORONA: Lia Istifhama (kiri) bersama relawan lakukan penyemprotan disinfektan untuk perangi Corona . | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Penundaan sejumlah tahapan Pilkada serentak 2020 membuat kandidat wakil wali kota Surabaya, Lia Istifhama lebih leluasa dalam bergotong royong memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Pahlawan.

Dalam dua minggu terakhir, Lia bersama tim relawannya terjun ke masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian masker dan hand sanitizer di hampir 38 Rukun Warga (RW) di empat kecamatan.

“Ini kan komitmen teman-teman. Kami sadar, dengan tahapan Pilkada ditunda, maka saatnya semua bersatu demi kesehatan bersama. Sehat kalian, sehat kami juga,” kata perempuan yang akrab disapa Ning Lia itu, Sabtu (28/3/2020).

Keponakan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa tersebut mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap sehat dan bersih, serta mengonsumsi makanan bergizi dan menerapkan pola hidup sehat.

Pokoe (terpenting) bareng-bareng antisipasi Corona. Kita bantu pemerintah, kita apresiasi kebijaksanaan Pak Presiden Jokowi, Ibu Gubernur Khofifah dan Ibu Wali Kota Risma,” katanya.

“Semuanya tenang dan kita sebagai masyarakat juga harus tenang. Bismillah, saling gotong royong kompak demi kesehatan semuanya,” imbuh perempuan yang juga ketua DPP Perempuan Tani Jatim itu.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona