Sunmori Dibonceng Khofifah, Arumi: Wah, Mas Emil Kalah!

Khofifah bonceng Arumi, sunmori susuri Jembatan Suramadu. | Foto: Barometerjatim.com/marjan ap
Khofifah bonceng Arumi, sunmori susuri Jembatan Suramadu. | Foto: Barometerjatim.com/marjan ap

SURABAYA, Barometerjatim.com – Naik motor menjadi salah satu hobi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parwansa. Setiap ada kesempatan, dia kerap memanfaatkannya. Termasuk saat menghadiri gelaran Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019) pagi.

Khofifah hadir ditemani Arumi Bachsin, istri Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak. Satu hal yang bikin acara ini seru abis, untuk menuju panggung utama di kaki Suramadu sisi Bangkalan, ternyata Khofifah lebih memilih naik motor.

“Saya naik motor saja ke acara. Biar saya bonceng Mbak Arumi,” kata gubernur perempuan pertama di Jatim itu. “Ini matic ya motornya. Ayo deh! Jangan lupa pakai helm, naik kendaraan tetap jangan lupakan keselamatan, safety riding,” sambungnya.

Karuan saja aksi Sunmori (Sunday Morning Ride) — istilah yang kerap dipakai komunitas biker — dari kantor Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS) ini mengundang perhatian lebih dari 61 ribu peserta yang meramaikan MRSF.

Dengan laju standar, Khofifah dan Arumi menyusuri jembatan sepanjang 5,4 kilometer tersebut hingga panggung utama di ujung Suramadu sisi Bangkalan. Sesekali, Khofifah memberi kesempatan peserta yang ingin mengambil foto mereka.

Soal mengapa tidak memilih menaiki mobil dengan pengawalan seperti biasanya, Khofifah beralasan selain hobi naik motor juga tak ingin membelah kerumunan peserta MRSF yang memadati jembatan.

Sementara Arumi terlihat antusias dan mengakui kehebatan Khofifah dalam menaiki motor. “Wah, ini berarti Mas Emil terkalahkan sama Bu Khofifah. Mas Emil nggak bisa nyetir motor. Kalau aku bisa dong,” akunya sambil tersenyum.

Tertib lalu Lintas

Khofifah dan Arumi disambut antusias warga Jatim di Jembatan Suramadu. | Foto: Barometerjatim.com/marjan ap
Khofifah dan Arumi disambut antusias warga Jatim di Jembatan Suramadu. | Foto: Barometerjatim.com/marjan ap

MRSF digelar serentak di seluruh Indonesia, untuk Surabaya dipusatkan di Jembatan Suramadu. Kegiatan ini merupakan acara sosialisasi tertib lalu lintas untuk menyasar kaum milenial agar tertib berkendara.

MRSF menampilkan berbagai atraksi. Mulai dari Moge motor show, Suramadu Millennial Road Safety Fun Walk, marching band, 500 penari gandrung dari Banyuwangi, serta festival 1000 perahu. Meriah!

Selain itu, ada pembentangan bendera merah putih sepanjang 5,4 kilometer di Suramadu untuk memecahkan rekor MURI di jembatan terpanjang di Asia Tenggara tersebut.

Penyanyi Via Vallen yang diiringi Orkes Melayu Sera, grup musik NDX AKA dan grup Hip-Hop, serta atraksi dari jajaran Polda Jatim juga turut memeriahkan acara.•

» Baca Berita Terkait Khofifah, Suramadu