Kamis, 26 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Songsong Pileg 2024, PKS Jatim Siapkan Bakal Caleg dari Generasi Milenial

Berita Terkait

BACALEG MILENIAL: Milenial Jatim deklarasi siap jadi bakal calon anggota legislatif dari PKS. | Foto: Barometerjatim.com/IST
BACALEG MILENIAL: Milenial Jatim deklarasi siap jadi bakal calon anggota legislatif dari PKS. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Menyongsong Pileg 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim mempersiapkan generasi milenialnya untuk maju menjadi calon legislatif. Hal itu ditandai dengan milenial Jatim yang mendeklarasikan siap menjadi bakal calon anggota legeslatif (Bacaleg) PKS.

Deklarasi milenial menjadi Bacaleg PKS Jatim didampingi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan di Skylounge Hotel Goldvitel, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Selasa (15/2/2022).

Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Jatim, Dian Heri menyampaikan kondisi pandemi membuatnya hanya bisa mengundang 40 Bacaleg milenial PKS.

“Ada banyak yang telepon maupun WA saya secara langsung karena ingin hadir, namun terpaksa belum kami perbolehkan karena ada pembatasan jumlah peserta dalam satu ruangan,” katanya.

Sebagai gantinya, dokumentasi kegiatan akan disebarluaskan melalui media sosial PKS Jatim, agar pemuda lainnya yang ini ingin berjuang bersama PKS di perlemen bisa mengetahui.

“PKS merupakan rumah besar bagi siapa saja yang ingin berjuang untuk NKRI, termasuk para pemuda Indonesia, khususnya di Jatim,” tegas Dian.

Sementara itu Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menyampaikan keterlibatan pemuda di kancah politik akan membawa dampak besar bagi perubahan Indonesia ke arah lebih baik.

Dia kemudian menyebut, data sensus 2020 menunjukkan bahwa struktur penduduk di Jatim yang berjumlah 40 juta didominasi generasi Z, yaitu penduduk yang lahir pada 1997-2012 atau berusia 8-23 tahun sebesar 24,80 persen. Lalu generasi milenial yang lahir kurun 1981–1996 atau berusia 24-39 tahun sebesar 24,32 persen.

“Jika Caleg di Jatim ada 1902 dan 30 persennya harus Caleg muda, maka harus ada 570 orang anak muda yang siap menjadi para calon pejuang di parlemen. Apakah siap?” tanyanya pada puluhan Bacaleg PKS Jatim yang disambut koor, “Siap!”

Bagi Irwan, pemuda punya energi sangat besar yang bisa diandalkan dalam perbaikan Negara Kesatuan Rebublik Indonesia (NKRI).

“Energi pemuda itu meledak-ledak dan butuh saluran. Jika salurannya tidak cukup, mereka akan membuat saluran baru sehingga tercipat anak-anak sungai baru yang bermuara di lautan,” katanya.

“Kekuatan besar itu, harus disalurkan dan disiapkan kanalnya. Dan PKS Muda adalah kanalnya,” tandasnya.

Sedangkan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu berpesan kepada peserta yang hadir agar tidak tidak mau dijadikan objek politik. “Generasi muda Indonesia harus jadi subjek politik,” katanya.

Syaikhu menyampaikan bahwa politik adalah hal yang krusial bagi masyarakat, karena semua kebijakan yang menyangkut dengan rakyat ditentukan oleh politik.

“Harga minyak goreng, harga BBM dan mudah tidaknya lapangan pekerjaan ditentukan oleh kebijakan politik. Generasi muda harus turut andil,” tegas Syaikhu.

» Baca berita terkait Pileg 2024. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -