Situasi Pandemi, Gerindra Jatim Berbagi 144 Hewan Kurban

WUJUD SYUKUR: Partai Gerindra Jatim berbagi 144 hewan kurban ke masyarakat yang membutuhkan. | Foto: Barometerjatim.com/IST
WUJUD SYUKUR: Partai Gerindra Jatim berbagi 144 hewan kurban ke masyarakat yang membutuhkan. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Luar biasa komitmen dan semangat gotong royong kader Partai Gerindra. Di momen Idul Adha 1442 H yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, pengurus DPC dan Fraksi Partai Gerindra Jatim bahu membahu berbagi 144 hewan kurban.

Ke-144 hewan kurban tersebut, terdiri dari 41 ekor sapi dan 103 kambing yang akan didistribusikan secara langsung oleh anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ke masyarakat di seluruh daerah Jatim.

“Ini bagian dari ikhtiar kami Partai Gerindra. Kita akan salurkan kepada warga Jatim yang membutuhkan, terlebih yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman),” tutur Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, Senin (19/7/2021).

Selama pandemi Covid-19, lanjut Sadad, sejumlah legislator Gerindra memang secara konsisten mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan vitamin di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Ada juga legislator yang bersama warga membuat dapur umum, menyiapkan makanan gratis untuk warga yang tengah menjalani isoman,” terang politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad tersebut.

Nah, saat Idul Adha kali ini, ucap Sadad, semua anggota Fraksi Partai Gerindra baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, turut menyisihkan rezekinya untuk menyalurkan hewan kurban berupa sapi dan kambing.

Sadad bersyukur, para pengurus DPC Gerindra serta para anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim bisa berbagi kepada warga yang membutuhkan di saat pandemi Covid-19, lebih-lebih saat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

Alhamdulillah, ini (berbagi ke masyarakat) sudah menjadi komitmen Partai Gerindra untuk terus membahagiakan wong cilik dalam berbagai situasi, terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

“Dan berbagi kebahagiaan kepada warga saat Idul Adha, merupakan salah satu bagian dari ungkapan syukur para kader Partai Gerindra kepada Allah Swt,” tandas legislator yang juga wakil ketua DPRD Jatim tersebut.

» Baca Berita Terkait Gerindra Jatim