Sinyal Mahfud MD: Tito Presiden di 2024, Khofifah Wapres!

SINYAL 2024: (Dari kiri) Khofifah, Tito Karnavian dan Mahfud MD launching ADM di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SINYAL 2024: (Dari kiri) Khofifah, Tito Karnavian dan Mahfud MD launching ADM di Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sinyal politik yang dikemas dengan kelakar terkait penerus Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024 dilontarkan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Menteri kelahiran Madura, Jatim itu menyebut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bakal menjadi presiden di 2024, dan berpasangan dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa karena sama-sama cerdas.

“Tahun 2010, ketika Pak Tito belum apa-apa, saya melihat beliau di TV. Wah anak ini kok cerdas sekali. Saya tanya dari mana? Dari palembang, saya punya murid dari Palembang,” kata Mahfud saat launching Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Grand City Surabaya, Jumat (31/1/2020).

Dia lantas memanggil muridnya tersebut, dan menanyakan lebih detail sosok Tito. Setelah mendapat penjelasan, Mahfud berkeyakinan Tito akan menjadi Kapolri paling lambat pada 2022.

“Ternyata lebih cepat, 2016 sudah jadi Kapolri. 2016 beliau sudah Kapolri dan sekarang Mendagri, 2024 nanti menjadi presiden, mudah-mudahan,” katanya yang disambut riuh hadirin.

Saat menjabat Kapolri, menurut Mahfud, kecerdasannya semakin terlihat. Dia selalu tegas dan terukur dalam bekerja.

“Menangkap teroris beliau lakukan, ngurusi teror dilakukan, mengamankan Pilkada beliau lakukan, dan selalu terukur dengan tepat,” ucapnya.

Sama dengan Khofifah, gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga dipandangnya sebagai sosok yang cerdas dan pekerja keras.

“Sama cerdasnya dengan Bu Khofifah. Pekerja keras, junior saya, politik terutama, dulu kami sama-sama di PKB. Sudah jadi menteri dua kali tapi masih mau jadi gubernur, mudah-mudahan nanti kalau Pak Tito jadi presiden, Bu Khofifah wakilnya,” papar Mahfud.

» Baca Berita Terkait Mahfud MD