Minggu, 25 September 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Serasa di Amsterdam, Wisata Perahu Kalimas Surabaya Jadi Primadona saat Libur Lebaran

Berita Terkait

LIBUR LEBARAN: Wisata Perahu Kalimas Surabaya, jadi incaran pengunjung saat libur Lebaran. | Foto: Barometerjatim.com/IST
LIBUR LEBARAN: Wisata Perahu Kalimas Surabaya, jadi incaran pengunjung saat libur Lebaran. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Mau menikmati libur Lebaran di Kota Surabaya? Tak perlu bingung! Ada banyak pilihan tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Mulai dari taman, museum, Alun-Alun Suroboyo, Kebun Binatang Surabaya (KBS), hingga Wisata Perahu Kalimas.

Dari sekian banyak tempat hiburan yang ada, Wisata Perahu Kalimas menjadi salah satu primadonanya. Bahkan sejak Ramadhan lalu, Wisata Perahu Kalimas menjadi incaran pengunjung di saat sore hari sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Obyek Wisata THP Kenjeran, Rusdi Ismet mengatakan, rata-rata per hari pada Ramadhan jumlah kunjungan mencapai 100-125 wisatawan pada Senin-Jumat. Sedangkan Sabtu-Minggu per hari bisa sampai 200-260 pengunjung.

“Waktu Ramadhan kemarin tidak seramai di Hari Raya Idul Fitri. Di Lebaran kedua kemarin mulai 3 Mei 2022 ada peningkatan sekitar 230 per hari, itu terbagi di setiap sesinya dari pukul 08.00-17.00 WIB. Jadi enggak numpuk di satu sesi saja,” terang Rusdi, Rabu (4/5/2022).

Di musim libur Lebaran kali ini juga ada penambahan kuota tiket Wisata Perahu Kalimas yang sebelumnya per sesi hanya disediakan 48 tiket, per 29 April 2022 per sesi ada penambahan menjadi 120 tiket.

“Hari ini saja sudah ada 456 tiket yang dibooking. Jadi yang melakukan pembelian tiket online 430 yang 26 pemesanan offline,” ujar Rusdi.

“Setiap perahu, per sesi bisa mengangkut 10-12 orang, sedangkan total perahunya ada 7 unit. Kita gunakan secara bergilir setiap sesi, misal satu kita istirahatkan kemudian dibersihkan, sisanya lagi kita operasikan,” jelasnya.

Harga tiketnya pun cukup murah, hanya dengan membayar Rp 4.000 ribu pengunjung sudah bisa menikmati suasana serasa di Amsterdam, Belanda. Terlebih ketika sore menjelang malam hari, suasana akan terasa berbeda karena terdapat pernak-pernik lampu yang menghiasi di sepanjang rute.

“Jadi tidak kalah dengan yang ada di luar negeri, pengunjung bisa berfoto sembari menikmati suasana Kota Surabaya. Dari segi keamanan kami juga sangat safety, karena kami juga sediakan pelampung,” katanya.

“Yang paling penting lagi, kami imbau masyarakat untuk tidak lupa menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama berkunjung agar terhindar dari paparan virus dan penyakit lainnya,” pungkas Rusdi.

» Baca berita terkait Lebaran. Baca juga tulisan terukur Lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -