Kamis, 26 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Ditanya soal Hasil Surveinya Tinggi Jika Gandeng Khofifah, Prabowo: Maaf Lahir Batin!

Berita Terkait

KUNJUNGI KHOFIFAH: Prabowo didampingi petinggi Gerindra kunjungi Khofifah di Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/IST
KUNJUNGI KHOFIFAH: Prabowo didampingi petinggi Gerindra kunjungi Khofifah di Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto enggan menanggapi soal pencapresannya di 2024. Termasuk hasil survei yang tinggi jika berpasangan dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Minal aidin wal faizin, maaf lahir batin,” elak Prabowo yang malah mengucapkan selamat Idul Fitri kapada awak media usai bertemu Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (3/5/2022) malam.

“Semua kok dibikin politik, he.. he..” tandas tokoh politik yang juga Menteri Pertahanan tersebut.

Dari hasil survei sejumlah lembaga, Prabowo disebut berpeluang memenangi Pilpres 2024 jika dipasangkan dengan Khofifah. Dalam survei Political Weather Station (PWS) misalnya, simulasi duet Prabowo-Khofifah leading dengan raihan lebih dari 40%. Pasangan ini juga mengungguli kombinasi Ganjar Pranowo-Puan Maharani dan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Survei PWS dilaksanakan pada 1-11 April 2022 di 34 provinsi. Jumlah responden yakni 1.225 orang yang diperoleh melalui teknik pencuplikan secara rambang berjenjang (multistage random sampling). Pasangan Prabowo-Khofifah juga tetap unggul (40,5%) melawan simulasi Airlangga Hartarto-Ganjar dan Anies-AHY.

Sementara terkait kehadirannya di Jatim, Prabowo menjelaskan dalam rangka Lebaran dengan para tokoh, termasuk dengan Khofifah.

“Ya terima kasih malam hari ini saya dapat kehormatan diterima Ibu Khofifah, Bu Gubernur. Kebetulan saya sedang berada di Jatim,” kata Prabowo.

“Sowan pada tokoh-tokoh di sini dalam rangka Lebaran, menjenguk sahabat-sahabat lama saya dan tentunya pantas dan saya merasa perlu untuk sowan ke Ibu gubernur, Ibu Khofifah,” ucapnya.

Prabowo berterima kasih sudah diterima Khofifah dengan baik, termasuk dijamu makan rawon dan bakso. “Terima kasih ibu atas penerimaanya yang begitu hangat,” katanya.

Selain bertemu Khofifah, Prabowo dalam safari Lebarannya di Jatim juga mengunjungi sejumlah kiai, termasuk Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo Situbondo, KH Kholil As’ad dan Pengasuh Ponpes Al Qodiri Jember, Kiai Ahmad Muzaki Syah.

Kunjungan Prabowo didampingi sejumlah petinggi Gerindra, termasuk Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua OKK Prasetyo serta Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

» Baca berita terkait Pilpres 2024. Baca juga tulisan terukur lainnya Rofiq Kurdi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -