Rabu, 25 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Senator Ahmad Nawardi Rekam Banjir di Surabaya: Semoga Wali Kota Cak Eri Belum Tidur!

Berita Terkait

BABJIR DI KEDINDING: Tangkapan gambar video genangan banjir yang diambil Ahmad Nawardi. | Foto: Video Nawardi
BANJIR DI KEDINDING: Tangkapan gambar video genangan banjir yang diambil Ahmad Nawardi. | Foto: Capture Video Nawardi
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Anggota DPD RI dari Dapil Jatim, Ahmad Nawardi terjebak banjir di kawasan Kedinding Lor, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, tepatnya di depan Pondok Pesantren Al Fithrah, Jumat (13/4/2022) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Nawardi yang sedang dalam perjalanan menggunakan mobil, lantas merekamnya lewat video disertai narasi pandangan mata dan berharap sampai ke Wali Kota Surabya, Eri Cahyadi.

“Ini banjir sudah sekitar hampir satu meter, banyak sepeda sudah mogok. Cak Eri, Wali Kota Surabaya yang terhormat, yang ganteng, apa kabar? Semoga Cak Eri belum tidur ya,” katanya dalam video.

Menurut Nawardi dalam video berdurasi 55 detik itu, setiap hujan turun di kawasan Kedinding Lor selalu digenangi banjir, bahkan mencapai hampir satu meter. Akibatnya di jalan banyak kendaraan roda dua mogok.

“Baru hujan sebentar jalan sudah banjir. Semoga pesan ini sampai kepada Cak Eri, wali kota kita, Surabaya. Terima kasih Cak Eri, salam Suroboyo,” ucapnya.

Selama ini, Eri memang sangat fokus menangni banjir yang masih melanda Surabaya. Setiap hujan deras turun, dia selalu berkeliling untuk mengecek langsung wilayah yang mengalami genangan. Hal itu dilakukannya, sekaligus untuk memetakan dan mencari solusi penyebab genangan.

“Karena saya inginnya tidak ada genangan sama sekali pada waktu hujan. Dengan begini (mengecek langsung) kita tahu akan bagaimana,” kata Eri, 6 Maret 2022.

Mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menegaskan, bahwa pekerjaan rumah (PR) bagi Pemkot saat ini adalah bagaimana ketika hujan turun tidak ada genangan.

“Yang selalu saya sampaikan ke teman-teman, tantangan kita adalah ketika hujan tidak ada genangan. Karena kalau hujan turun ada genangan, ketika hujan reda surut, itu biasa,” tegasnya.

» Baca berita terkait Banjir. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -