Sambut Ketum Golkar, Khofifah Berbusana Serba Kuning

UCAPAN SELAMAT: Ketum Golkar, Airlangga Hartarto didampingi pengurus Golkar memberi ucapan selamat kepada Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa. | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN AP
UCAPAN SELAMAT: Ketum Golkar, Airlangga Hartarto didampingi pengurus Golkar memberi ucapan selamat kepada Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa. | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN AP

SURABAYA, Barometerjatim.com – Satu per satu pimpinan Parpol pengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak melakukan silaturahim ke kediaman Gubernur Jatim terpilih, Khofifah di kediamannya, Jemursari, Surabaya.

Kamis (5/7) malam, giliran Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Kedatangan politikus yang juga Menteri Perindustrian tersebut ditemani sejumlah pengurus DPP dan DPD Golkar Jatim untuk memberikan ucapan selamat kepada Khofifah.

“Selamat ya Bu!” kata Airlangga sambil menyalami Khofifah. “Terima kasih, terima kasih,” jawab Khofifah seraya tersenyum.

• Baca: Ketum Golkar: Khofifah Gubernur, Jokowi Dua Periode

Ucapan serupa juga disampaikan pengurus Golkar yang turut mendampingi Airlangga. Dari DPP di antaranya Wakil Ketua Komisi VI DPR Dito Ganinduto, Sekretaris Fraksi Golkar DPR Agus Gumiwang, serta Wakil Ketua Komisi VII Satya W Yudha.

Sedangkan dari DPD Jatim, di antaranya Plt Ketua DPD Golkar Jatim yang juga Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali, Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak, serta Wakil Ketua DPD Golkar Jatim Kodrat Sunyoto.

Sebelum tertutup untuk wartawan, pertemuan berlangsung gayeng dan bernuansa ‘serba Golkar’. Ini karena Khofifah menyambut para tamunya dengan baju dan jilbab kuning, warna khas Parpol berlambang pohon beringin tersebut.

• Baca: Dipimpin Khofifah, Emak-emak Jadi Fenomena di Jatim

Bahkan, di hadapan Airlangga, Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak sempat melontarkan candaan, “Lho, gubernurnya sudah pakai baju kuning,” celetuk Sahat disambut senyum pengurus Golkar lainnya. “Saya hanya menyesuaikan saja,” jawab Khofifah sambil mempersilakan para tamunya duduk.

Usai melakukan pertemuan tertutup, kepada awak media Airlangga memastikan Golkar akan mengawal penuh pemerintahan Khofifah-Emil selama lima tahun ke depan.

• Baca: Khofifah-Emil Menang, Nasdem: Muslimat NU Paling Berperan

“Saya memastikan (Golkar) menjaga Ibu Khofifah dalam menjalankan pemerintahan di Jatim, terutama mengarahkan Fraksi Golkar untuk mendukung Ibu dalam menjalankan kebijakan di Jatim,” paparnya.

Saat ditanya soal tim transisi, Airlangga memastikan Golkar tidak akan ikut campur dan menyerahkan sepenuhnya ke Khofifah. “Ini (pembentukan tim transisi) ranah eksekutif, Partai Golkar akan men-support di ranah legislatif,” tandasnya.