Sahur Bareng Driver Ojek Online, Khofifah Disuguhi Kejutan

SAHUR DALAM SUASANA ULTAH: Cagub Khofifah sambil santap sahur sambil serap aspirasi dari para driver ojek online. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
SAHUR BARENG DRIVER OJEK ONLINE: Cagub Khofifah sambil santap sahur sambil serap aspirasi dari para driver ojek online, Sabtu (19/5). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Semula, Cagub Jatim nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa hanya berniat sahur bersama relawan di Posko Kerta Pemenangan Khofifah-Emil Dardak di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Sabtu (19/5) dinihari.

Khofifah dan rombongan datang sekitar pukul 02.30 WIB usai melakukan serangkaian aktivitas “sahur on the road” di sejumlah jalan di Kota Pahlawan.

Begitu menginjakkan kaki di Posko Kerta, Surprise! Perempuan kelahiran 19 Mei 1965 itu disambut hangat dan meriah lewat lagu ucapan ulang tahun. Ya, Khofifah ber-Ultah ke-53. Sembari tersenyum, berulang kali dia mengucapkan terima kasih.

• Baca: Apindo: Khofifah-Emil Sangat Berarti bagi Dunia Usaha

Sekian waktu, lagu ucapan Ultah kian nyaring dilantunkan para driver ojek online, relawan dan masyarakat sekitar yang turut sahur bersama Khofifah. Berbagai video ucapan Ultah dari elemen masyarakat Jatim juga ikut diputar relawan.

“Ini benar-benar kejutan bagi saya. Niat saya dini hari ini adalah membagikan sahur on the road, karena ada keberkahan di tengah makan sahur,” kata perempuan yang juga ketua umum PP Muslimat NU itu.

Alhamdulillah, tambahnya, “Tiap hari saya selalu berusaha lebih baik. Tentu saya terkejut dengan semua perayaan yang ada, terima kasih pada semua relawan yang hadir. Mudah-mudahan memberikan kebahagiaan dan keberkahan bagi saya maupun keluarga.”

Suasana sahur bersama semakin hangat dan akrab, ketika Khofifah turun dari panggung, berbaur, bersantap sahur nasi kotak sambil duduk lesehan bareng para driver ojek online. Moment istimewa inipun dimanfaatkan relawan untuk berswa foto.

• Baca: Cukup 2 Kali ‘Dicurangi’, Khofifah Pasang 3 Saksi di Tiap TPS

Di saat Khofifah dan para relawan asyik menikmati makan sahur, kehebohan berikutnya terjadi kala Cawagub Emil Elestianto Dardak bersama istrinya, Arumi Bachsin datang bergabung.

Langkah Emil dan Arumi untuk memberi ucapan selamat kepada Khofifah sedikit tertahan, karena para relawan berebut foto dengan “pasangan milenial” tersebut. Emil kemudian menyampaikan ucapan selamat dan doa, sementara Arumi menambahi dengan pemberian bunga.

Dalam kesempatan tersebut, Emil menuturkan, Khofifah adalah salah satu tokoh pendobrak di era Orde Baru. “Beliau berani menyuarakan reformasi politik di tengah sistem pemerintahan yang saat itu belum berpihak,” katanya.

KHOFIFAH ULTAH: Ketua Relawan Kerta, Agus Maimun (dua dari kiri) siapkan perayaan Ultah ke-53 Khofifah di Posko Karta, Sabtu (19/5). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN
KHOFIFAH ULTAH: Ketua Relawan Kerta, Agus Maimun (dua dari kiri) siapkan perayaan Ultah ke-53 Khofifah di Posko Karta, Sabtu (19/5). | Foto: Barometerjatim.com/ROY HASIBUAN

Emil menambahkan, saat ini tenaga, pikiran dan ide-ide cemerlang Khofifah masih sangat dibutuhkan untuk membangun Indonesia dari Jawa Timur. “Kita masih di tengah sebuah perjuangan,” ucap Emil.

“Tinggal sedikit lagi menuju insyaallah keberhasilan masyarakat Jatim, untuk memiliki gubernur yang akan membawa perubahan dan kemajuan,” tambahnya.

• Baca: Survei CSIS: Puti ‘Sosok Impor’, Perempuan Jatim Pilih Khofifah

Sementara Ketua Relawan Kerta, Agus Maimun mengharapkan semoga Khofifah dan keluarganya tetap mendapatkan kesehatan dan kebahagiaan.

“Selain itu embel-embel calon yang selama ini melekat bisa hilang, sehingga menjadi gubernur Jawa Timur,” ujar Agus yang juga anggota DPRD Jatim tersebut disambut aplaus panjang relawan.