Apindo: Khofifah-Emil Sangat Berarti bagi Dunia Usaha

DUKUNGAN APINDO: Khofifah-Emil Dardak menghadiri buka puasa bersama para pengusaha Jawa Timur yang tergabung dalam Apindo di Sidoarjo, Jumat (18/5). | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN AP
DUKUNGAN APINDO: Khofifah-Emil Dardak menghadiri buka puasa bersama para pengusaha Jawa Timur yang tergabung dalam Apindo di Sidoarjo, Jumat (18/5). | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN AP

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Pasangan Cagub-Cawagub Jatim nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menghadiri buka puasa bersama para pengusaha Jawa Timur yang tergabung dalam Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) di Handayani Heritage, Sidoarjo, Jumat (18/5).

Gelaran buka puasa bersama ini sekaligus menegaskan dukungan Apindo terhadap Khofifah-Emil. “Saya bangga dengan kehadiran Ibu Khofifah dan Pak Emil yang sangat berarti di dunia usaha, khususnya bagi Apindo Sidoarjo,” kata Ketua Apindo Sidoarjo, Sugianto.

“Kami punya harapan besar sekali Bu Khofifah menjadi gubernur Jawa Timur. Karena apa? Dari dua calon, Bu Khofifah-lah yang menjadi harapan Apindo,” tegasnya.

• Baca: Survei CSIS: Puti ‘Sosok Impor’, Perempuan Jatim Pilih Khofifah

Pernyataan Sugiato diamini para pengusaha. Salah satunya, Didi yang berharap besar pasangan Khofifah-Emil memimpin Jawa Timur. “Kami yang di sini berharap pasangan nomor satu ini yang terpilih,” kata Didi disambut doa para pengusaha yang hadir.

Hal senada juga disampaikan anggota Apindo lainnya, Krisna. Dia berharap jika nantinya Khofifah-Emil terpilih agar memberi perhatian terhadap para pengusaha.

“Yang terhormat Ibu Khofifah dan Pak Emil yang insyaallah jadi gubernur dan wakil gubernur kita. Kami mengharapkan mendapatkan gubernur dan wakil gubernur dan Apindo bisa dikembangkan,” katanya.

Sementara Khofifah dan Emil menyambut dukungan tersebut. Menurutnya, dukungan dari para pengusaha dinilai penting untuk sinergitas ekonomi daerah.

• Baca: Hadapi Revolusi Industri 4.0, Emil: Jatim Harus Fokus SDM

“Hari ini saya dengan Pak Emil membangun penguatan sapaan. Berarti ada potensial voters. Kami menyadari ekonomi Jawa Timur ditopang dari dunia usaha, dan Sidoarjo punya potensi besar terhadap ekonomi,” tutur Khofifah.

Emil menambahkan, sinergitas pemerintah dan pengusaha sangat penting untuk membentuk kesepahaman menjalankan roda perekonomiam.

“Mudah-mudahan hadirnya kita di sini semakin kuat sinerginya. Kita ingin pemerintahan yang diukur dari dua hal, komitmen dan kompetensi,” pungkasnya.