Riuh Musda Demokrat Jatim, Renville: Digelar Akhir Tahun!

RAPAT DPP DEMOKRAT: Renville Antonio (kanan) dampingi Ketum AHY (tengah) saat rapat DPP Partai Demokrat. | Foto: IST
RAPAT DPP DEMOKRAT: Renville Antonio (kanan) dampingi Ketum AHY (tengah) saat rapat DPP Partai Demokrat. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bendahara Umum DPP Partai Demokrat (PD), Renville Antonio angkat bicara soal riuh gelaran Musyawarah Daerah (Musda) VI DPD PD Jatim.

Menurutnya, Musda tidak digelar dalam waktu dekat. “Belum ada pembicaraan di DPP terkait pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jatim,” ucap Renville, Jumat (12/2/21).

Memang, lanjut Renville, pelaksanaan Musda untuk Jatim akan digelar tahun ini. Namun karena banyak hal yang sedang dikerjakan DPP, kemungkinan Musda baru bisa dilangsungkan September mendatang.

“Banyak hal yang harus dikerjakan DPP sampai saat ini yang lebih urgen. Sehingga, kemungkinan besar nanti setelah lebaran. Ya, kalau kita berharap pada saat ulang tahun Partai Demokrat,” paparnya.

Hal urgen yang dimaksud Renville, di antaranya muncul bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia. Situasi ini membuat DPP fokus monitoring dan memberikan bantuan pada korban bencana.

“Setelah itu, kita akan memasuki bulan puasa disusul lebaran. Ya kemungkinan (Musda Jatim) akhir tahun, suykur-syukur bisa digelar saat Ultah partai,” jelas mantan Plt Demokrat Jatim tersebut.

Sebelumnya, beredar spekulasi Musda Demokrat Jatim digelar 12 Februari 2021. Selain itu, lima kandidat juga dihembuskan untuk bersaing menahkodai Demokrat pasa kepemimpinan Soekarwo.

Kelimanya yakni Wagub Jatim/Plt (Pelaksana Tugas) Ketua PD Jatim, Emil Elestianto Dardak; Anggota DPRD Jatim, Agus Dono Wibawanto; Wakil Ketua DPRD Jatim, Ahmad Iskandar; Bendahara PD Jatim/Ketua Fraksi PD DPRD Jatim; Sri Subiati; serta Sekretaris DPD PD Jatim/Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, Bayu Airlangga.

Namun spekulasi pelaksanaan Musda PD Jatim perlahan memudar, setelah muncul isu yang dilempar Ketua Umum DPP PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa kepemimpinan Demokrat bakal dikudeta mantan kader dan orang di lingkaran Presiden Jokowi.

» Baca Berita Terkait Demokrat