PT GUS Tawarkan Cluster HANS di Surabaya, 2020 Siap Huni!

CLUSTER HANS: Gus Hans saat menunjukkan maket Cluster Hans yang akan dibangun. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
CLUSTER HANS: Gus Hans saat menunjukkan maket Cluster Hans yang akan dibangun. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Satu lagi hunian bakal hadir di Surabaya. Kali ini dibangun pengembang PT Guna Utama Sentosa (GUS) yang menawarkan Cluster HANS (Hunian Aman Nyaman Sejahtera).

Menariknya, nama pengembang dan cluster jika digabung menjadi “Gus Hans”. Lantas apa hubungannya hunian tersebut dengan kandidat Wali Kota Surabaya, Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans?

“Cluster HANS ini sebagai langkah awal Gus Hans untuk menunjukkan kepeduliannya dengan Surabaya, agar pembangunan di Surabaya semakin merata,” kata Dirut PT GUS, Yohanes Jahja di lokasi hunian yang akan dibangun, Jalan Gunung Anyar Tambak, Surabaya, Senin (25/11/2019).

Sesuai dengan nama cluster, lanjut pengusaha yang akrab disapa Prof Yo itu, rumah yang akan dibangun 150 unit pertama tersebut menawaran hunian yang aman, nyaman dan sejahtera.

“Kita berikan bangunan yang berkualitas dengan lingkungan yang sangat representatif sebagai kota modern. Memang, selain Jakarta, Surabaya mempunyai banyak tempat hijau, tapi di daerah pinggiran, daerah kumuh yang belum tersentuh akan dimulai,” jelasnya.

Kapan pembangunannya selesai? “2020 siap huni. Setelah itu kita juga akan bangun apartemen HANS Residence, yang akan menghadirkan 2.000 unit. Tipe yang diberikan mulai 26 dan 54,” ungkapnya.

Pinggiran Ikut Tersentuh

2020 SIAP HUNI: Yohanes Jahja, setelah Cluster Gus Hans akan dibangun Hans apartemen Residence. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
2020 SIAP HUNI: Yohanes Jahja, setelah Cluster Gus Hans menyusul Apartemen HANS Residence. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH

Selain pemerataan pembangunan, Cluster HANS dibangun juga untuk membantu mengurai problem lain dari Surabaya, yakni kemacetan.

“Terjadinya kemacetan, karena mereka yang bekerja tinggalnya terlalu jauh dari Surabaya. Mungkin KTP-nya Surabaya ikut orang tuanya, tapi tinggal di luar Surabaya. Nah, hunian ini salah satu solusi,” ucapnya.

Sementara Gus Hans yang duduk sebagai komisaris di PT GUS menuturkan, hunian ini dibangun untuk membantu Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma dalam membangun Kota Pahlawan agar lebih merata lagi.

“Bu Risma itu bukan super woman. Bu Risma telah membangun Surabaya dengan maksimal, tetapi kan hanya waktu 10 tahun, itu tak cukup membangun secara merata,” katanya.

“Karena Bu Risma bukan super woman, maka perlu partisiapasi masyarakat. Kita sebagai masyarakat ingin berpartisipasi, supaya dalam membangun Surabaya bisa lebih merata lagi,” tandasnya.

CLUSTER HANS: Di Jalan Gunung Anyar Tambak inilah Cluster HANS akan dibangun. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
CLUSTER HANS: Di Jalan Gunung Anyar Tambak inilah Cluster HANS akan dibangun. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Gus Hans, Pilwali Surabaya