Proliga! Jakarta Garuda Siap Tampil Menggila di Seri Kedua

SIAP MENGGEBRAK: Reginald Nelwan, optimis Jakarta Garuda tampil maksimal di GOR Tridharma, Gresik, 14-16 Desember. | Foto: Barometerjatim.com/DANI KUMARA
SIAP MENGGEBRAK: Reginald Nelwan, optimis Jakarta Garuda tampil maksimal di GOR Tridharma, Gresik, 14-16 Desember. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL

GRESIK, Barometerjatim.com – Seri kedua putaran pertama kompetisi bola voli Proliga 2018-2019 di GOR Tridharma, Gresik, 14-16 Desember 2018, bakal berlangsung semakin menarik.

Semua tim sudah bisa menilai kelemahan dan kekuatan lawan, setelah bermain pada seri pertama di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Tak terkecuali Jakarta Garuda yang akan menjadi tuan rumah. Tim besutan Eko Waluyo itu mengaku sudah membaca permainan tim-tim yang akan dihadapinya di Gresik.

• Baca: ‘Gibol’ Sejati, Khofifah Berduka Atas Kepergian Kiper Persela

Meski menyandang tim debutan, Jakarta Garuda tidak bisa dianggap remah! Terlebih pekan lalu sempat merepotkan Jakarta Pertamina Energi.

Di Gresik, Jakarta Garuda akan menjalani dua laga. Pertama, Mahendra dkk bertemu juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Sabtu (15/12). Sehari setelahnya, Minggu (16/12), jumpa sesama pendatang baru, Sidoarjo Aneka Gas Industri.

Manajer Jakarta Garuda, Reginald Nelwan optimis timnya bisa menunjukkan penampilan maksimal, sekaligus memberikan perlawanan yang optimal di seri kedua ini.

• Baca: KONI Jatim Fokus Program Puslatda PON 2020

Pada laga perdana, Reginald berharap timnya bisa mengalahkan Surabaya Samator yang banyak dihuni pemain senior dan Timnas Indonesia.

“Laga pertama nanti, kita optimis bisa memberi perlawanan kepada Samator meski kita tahu tidak mudah. Kita berharap yang terbaik pada laga nanti,” harapnya.

“Pada dasarnya, setelah melihat penampilan pada seri pertama di Yogya lalu, saya berharap tim ini menunjukkan grafik meningkat di seri kedua ini,” sambung Reginald.

Jangan Jumawa

Sementara pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo meminta anak asuhnya tidak jumawa usai menjungkalkan Jakarta Pertamina Energi 2-3 di Yogyakarta, pekan lalu. “Saya tak ingin anak-anak merasa jumawa dari hasil seri pertama lalu,” pintanya.

Kemenangan melawan Pertamina Energi, menurut Eko, bukanlah hasil yang perlu dibanggakan. “Harapan saya, anak-anak tidak lantas merasa bangga dengan hasil itu. Di seri kedua dan seri-seri berikutnya tetap bermain lebih baik lagi,” tukasnya.

• Baca: Legalitas Anggaran Pahlawan Cup Rawan Bermasalah

Kekuatan Jakarta Garuda di seri kedua ini bakal berlipat, karena kemungkinan akan diperkuat pemain asingnya asal Malaysia, Sim Jian Qin.

Pada laga pembuka pekan lalu, Jian Qin belum bisa tampil lantaran masih mengurus administrasi keimigarasian. “Kalau sudah selesai, di Gresik bisa main,” tandas Eko.

» Baca Berita Terkait Olahraga Nasional