Prof Nasih Minta IKA Unair Atur Energi: Jangan Sampai Nglokro!

SUMBANG AMBULANS: Khofifah menyumbangkan mobil ambulans untuk Unair yang diterima Prof Nasih. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SUMBANG AMBULANS: Khofifah menyumbangkan mobil ambulans untuk Unair yang diterima Prof Nasih. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Prof Mohammad Nasih mengapresiasi kiprah Ikatan Alumni (IKA) Unair di bawah kepemimpinan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Prawansa.

“IKA merupakan bagian strategis bagi kami di institusi Unair, karena perannya sungguh luar biasa. Baru di beberapa bulan saja, belum ada dua bulan mungkin, baktinya sudah luar biasa seperti itu,” katanya dalam acara Pelantikan Pengurus Pusat IKA Unair Masa Bakti 2021-2025 di Aula Garuda Mukti, Surabaya, Sabtu (11/9/2021) malam.

Prof Nasih juga menekankan, kehadiran IKA Unair bukan semata untuk internal IKA Unair, tapi juga untuk almamater serta bangsa dan negara.

Unair dan alumninya harus hadir untuk memecahkan berbagai macam persoalan bangsa dan negara. Sudah dimulai dan saya yakin ini terus akan ngegas, cuma wanti-wanti kami ini perjalanan panjang, ini maraton, khawatirnya kalau menggunakan sprint nanti dua tiga bulan mandek,” kata Prof Nasih.

“Kami harap kawan-kawan semuanya bisa mengantur energi dengan sebaik-baiknya karena perjalanan masih sangat panjang, sehingga jangan sampai baru setahun sudah nglokro (patah semangat) semuanya,” tegasnya.

Prof Nasih berharap, mulai sekarang hingga periode kepengurusan berakhir pada 2025 energi tetap terjaga, diatur sebaik-baiknya, sehingga tidak merugikan siapapun.

“Bapak ibu insyaallah diberikan karunia kesehatan karena baktinya pada kemanusiaan. Sekali lagi, IKA Unair hadir juga hadir untuk almamater tercinta, dan tak kalah pentingnya untuk bangsa dan negara,” tuntasnya.

Diwanti-wanti Prof Nasih jangan sampai nglokro di awal, Ketua Umum PP IKA Unair, Khofifah Indar Parawansa menyatakan kalau kepengurusannya punya password GPL (Gak Pake Lama) dalam melakukan pekerjaan.

“Jadi semua tim rupanya gerakannya sama cepatnya, sama lincahnya. Pokoknya gercep (gerak cepat) dan artinya bahwa semua punya semangat yang sama,” kata Khofifah.

“Tapi ritmenya, kata Pak Rektor, dijaga, jangan lelah di depan. Insyaallah tidak, karena energi kita luar biasa,” tandas perempuan yang juga ketua umum empat periode PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

» Baca Berita Terkait UnairKampus