Prabowo Cuit Hari Santri, Eh.. Netizen Komentari Jatah Menteri

PERKUAT KABINET JOKOWI: Prabowo Subianto saat mengunjungi Ponpes Al Fatah Temboro di Magetan. | Foto: IST
PERKUAT KABINET JOKOWI: Prabowo Subianto saat mengunjungi Ponpes Al Fatah Temboro di Magetan. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Langkah Prabowo Subianto yang bersiap menerima kursi menteri dari Presiden Joko Widodo, tampaknya masih membuat kesal dan geram sejumlah netizen.

Hal itu terlihat, saat ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut mencuit soal Hari Santri Nasional di akun Twitter-nya, netizen malah menghujani dengan komentar terkait tawaran kursi menteri dari Jokowi.

“M’f jendral yth. sngguh sngt tdk dtrma akal sehat sy,dmna skian byk darah yg mngalir bhkan nyawa yg teregang demimu,tp skrng,kau bersanding tanpa kau ingat lg akan itu semua. Bnarkah hnya demi sptong kue yg rasanya pun tiada manis kau rasa?” tulis akun @ttaaje.

“Gak usah narasi lagi pak. Bapak bekerja saja dulu. Gak perlu libatkan rakyat dan pemilu, toh kalau urus negara/ketata negaraan cuma ujungnya seperti ini. Nanti di 2024, gak usah ada pemilu. Bapak-bapak elit saja yang berunding atau adu jotos, gak usah libatkan rakyat,” sambar akun @kemitris.

Tapi tak sedikit pula yang mendukung langkah Prabowo soal jatah kursi menteri. “Pak jika bapak jadi Menhan.. Jaga Aset aset Bangsa ini ya Pak.. capek kami ribut teruss..love you pak @prabowo,” tulis akun @mirendraya_PS.

“Saya ikut senang Pak Prabowo kedepannya bisa jg di dlm biar bisa melihat lika liku pemerintah apakah sdh di arah yg benar…semangat bpk saya tetep yakin dgn bpk org yg paling ikhlas untuk Indonesia, Bismillah saja pak ini jln terbaik untuk kedepannya…Amin,” timpal akun @ImamMarzukiRid1.

Siap Perkuat Kabinet

Ya, usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Prabowo menyatakan bersedia membantu mantan rivalnya di dua kali Pilpres tersebut sebagai salah satu menteri.

“Saya diminta beliau (Jokowi) di bidang pertahanan. Tadi beliau memberi beberapa pengarahan. Saya akan bekerja serius untuk mencapai sasaran-sasaran yang dibutuhkan,” katanya.

Prabowo bahkan menyatakan, Gerindra yang memiliki 78 kursi di DPR RI siap membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk lima tahun ke depan.

“Kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau. Dan saya sudah sampaikan dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu. Kali ini resmi diminta dan kami siap membantu,” tegasnya.

» Baca Berita Terkait Hari Santri Nasional