Positif Corona di Jatim Meroket, 135 Nakes Ikut Terinfeksi

NAKES POSITIF CORONA: 135 tenaga kesehatan di Jatim ikut terinfeksi Corona. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
NAKES POSITIF CORONA: 135 tenaga kesehatan di Jatim ikut terinfeksi Corona. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pasien positif Corona (Covid-19) di Jatim kian meroket. Hingga Kamis (28/5/2020) menembus 4.271 kasus. Belum lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 6.203, serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.4274 kasus.

Gawatnya lagi, Corona tak hanya menyasar masyarakat umum, tapi juga menjangkiti tenaga kesehatan alias Nakes dan sudah puluhan yang terinfeksi.

“Tenaga kesehatan sampai dengan tanggal 24, sudah 135 yang terinfeksi,” terang Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso di Surabaya.

Namun Kohar enggan merinci kelompok tenaga kesehatan yang dimaksud. Apakah tenaga medis, keperawatan, kebidanaan atau kefarmasian. “Itu saja,” singkat Kohar.

Sementara itu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menuturkan, tingginya pasien positif Corona di Jatim membuat dirinya tak bosan mengingatkan warganya agar menjaga kedisiplinan dalam menerapkan protokoler kesehatan.

“Angkanya sudah 4.271 yang positif dan vaksinnya belum ditemukan. Maka kedisplinan kita, kepatuhan kita, pola hidup bersih dan sehat itulah vaksinnya,” katanya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona