PKB Incar Calon Wakil, Badrut Tamam Siap Dampingi Machfud

INCAR WAKIL: Badrud Tamam, siap dampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
INCAR WAKIL: Badrud Tamam, siap dampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

NUSA DUA, Barometerjatim.com – Tak hanya memberikan rekomendasi untuk Machfud Arifin. PKB juga mengincar posisi calon wakil untuk mendampingi mantan Kapolda Jatim tersebut di Pilwali Surabaya 2020.

Salah seorang kader disebut-sebut bakal disodorkan PKB untuk mendampingi Machfud yakni Badrut Tamam, sekretaris DPW PKB Jatim yang juga bupati Pamekasan.

Siapkah Badrut? “Saya ini petugas partai. Partai menghendaki, saya oke. Tidak menghendaki, saya oke,” katanya usai menerima SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) wilayah II tahun 2019 di Inaya Putri Bali, Nusa Dua Bali, Senin (27/1/2020).

“Bagi saya yang penting terus berjuang, memberikan pelayanan terbaik, tempat dimanapun boleh,” sambung mantan ketua Fraksi PKB di DPRD Jatim tersebut.

Saat ini, lanjut Badrut, masih dilakukan survei terhadap kader Parpol koalisi untuk diukur elektabilitasnya dan ditentukan siapa yang paling ideal mendampingi Machfud.

“Spiritnya begini. Wakil itu harus menjadi pasangan yang ideal, bisa menjadi vote getter, dan mempermudah kinerja pemenangan,” katanya.

“Selain itu, bisa bekerja untuk membawa Surabaya semakin hebat, mantap, berkemajuan, dan berdaya saing dengan kota-kota besar di dunia.”

Dari PKB siapa nama yang disurvei? “Belum dong, masih rahasia dulu. Tunggu, dalam waktu sesingkat-singkatnya akan kita publikasikan,” katanya.

Badrut hanya memberi gambaran, dari 12-13 nama dalam top of mind survei Pilwali Surabaya, akan dilakukan survei lebih dalam lagi. “Ya di dalamnya ada nama Badrut-lah kira-kira begitu,” katanya sambil tersenyum.

Badrut menambahkan, idealnya Machfud yang berlatar belakang polisi dengan pengalaman panjang di sejumlah daerah, memang harus ditemani wakil dari PKB.

“Kemarin saya ditanya teman-teman, wakilnya siapa? Saya sampaikan wakilnya ya bisa PKB yang background-nya santri, pengusaha, birokrasi,” katanya.

“Lalu teman tadi tanya lagi, (pilihan) kedua siapa? Saya jawab: Ya PKB. Ketiga? Ya PKB,” pungkas Badrut, lagi-lagi sambil tersenyum.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya