Pilwali Surabaya, Keponakan Khofifah Gencar Dekati PKB

MENDEKAT KE PKB: Lia Istifhama dan relawan silaturahim ke rumah politikus PKB, Badru Tamam. | Foto: IST
MENDEKAT KE PKB: Lia Istifhama dan relawan silaturahim ke rumah politikus PKB, Badru Tamam. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Makin gencar saja Lia Istifhama mendekati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Usai bertemu Minun Latif, keponakan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa itu lanjut silaturahim ke rumah anggota Fraksi PKB DPRD Surabaya lainnya, Badru Tamam, Senin (30/9/2019).

“Saya bersyukur bisa sowan, sekaligus relawan yang turut serta juga diterima dengan baik oleh Pak Tamam,” tutur Lia yang terlihat ceriah dengan busana casual.

Bagi Lia yang ikut penjaringan PDIP dan Nasdem, PKB merupakan salah satu Parpol yang patut diperhitungkan. Selain memiliki lima kursi di DPRD Surabaya, Parpol yang kelahirannya dibidani PBNU ini berbasis Nahdliyin.

“Harapan saya, pertemuan ini memperkuat silaturahmi, seduluran dan bisa sekaligus mendapatkan taushiyah politik. Semangat seduluran ini sebenarnya merupakan salah satu poin dalam Nawa Tirta,” terangnya.

Sementara Tamam merespons positif pertemuan tersebut. Bahkan relawan Lia yang hadir bisa leluasa berdiskusi dengan gayeng, termasuk menjelaskan terkait pencalonan Lia.

“Ning Lia ini bukan mencalonkan diri (di Pilwali Surabaya 2020), melainkan dicalonkan oleh para relawan. Selama Pilgub 2018, Ning Lia ini benar-benar melayani relawan,” kata Abdurrahman, salah seorang relawan pada Tamam.

Dia mencontohkan ketika ada istri salah seorang relawan mengalamai keguguran namun terkendala biaya, Lia dengan sigap membantu berkomunikasi dengan pihak RSU Haji dan pasien tersebut tertangani dengan baik.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya