Biar Surabaya Lebih Keren, PSI Berharap Ada 100 Gus Hans!

COCOK: Tjutjuk Supariono (kanan) dan Gus Hans di acara Football for Peace Festival. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
COCOK: Tjutjuk Supariono (kanan) dan Gus Hans di acara Football for Peace Festival. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Meski belum mendaftar konvensi, Partai Solidaritas Iidonesia (PSI) mengaku memiliki kecocokan dengan kandidat wali kota Surabaya, Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans.

“Secara visi, ya! Karena Gus Hans juga orang muda yang benar-benar membangun kota,” kata Wakil Sekretaris DPD PSI Surabaya, Tjutjuk Supariono usai menghadiri pembukaan Football for Peace Festival di Surabaya, Sabtu (28/9/2019) sore.

Tjutjuk menilai, Gus Hans berkarakter bagus. Sosok yang membangun Surabaya dengan berbagai macam kegiatan, termasuk sosial. “Kita PSI sangat berharap banyak anak muda seperti Gus Hans,” ujarnya.

“Kita tidak berharap ada Gus Hans satu di Surabaya, kita berharap ada 100 Gus Hans supaya Surabaya lebih keren lagi,” tandas politikus yang juga anggota DPRD Surabaya itu.

Bukan kali ini saja pengurus PSI Surabaya ‘memuji habis’ sosok Gus Hans. Ketua DPD PSI Surabaya, Puji Kurniawati saat diwawancarai Barometerjatim.com, 30 Mei 2019, juga memberikan pujian serupa.

“Aku pikir, ini (Gus Hans) bagus pemikirannya. Dia juga di pesantren, segala macam. Ini ‘makhluk langka’ ini, muda, religius, tapi pikirannya terbuka untuk masalah keberagaman. Kayaknya ini PSI banget,” kata Puji.

Namun untuk dapat diusung PSI di Pilwali Surabaya 2020, Gus Hans harus ikut konvensi. Sebab, Tjutjuk memastikan partainya hanya mengusung calon yang ikut penjaringan di Parpol yang ‘dinahkodai’ Grace Natalie itu.

“Ndak mungkin! (calon yang diusung PSI tak ikut konvensi) Pasti! (tidak diusung). Calon yang diusung dari PSI harus melewati konvensi. Hasil konvensi nanti pasti kita dukung 100 persen,” tegasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya, PSI