Pilwali Surabaya, Jaringan Kiai Muda Bergerak untuk Gus Hans

PILWALI SURABAYA: Gus Tamam, siap gerakan jaringan santri dan alumni dukung Gus Hans di Pilwali Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/IST
PILWALI SURABAYA: Gus Tamam, siap gerakan jaringan santri dan alumni dukung Gus Hans di Pilwali Surabaya. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dukungan dari kalangan ulama di Jatim, terutama para kiai muda atau akrab disapa gus, untuk Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans maju sebagai calon wakil wali kota di Pilwali Surabaya 2020 mengalir deras.

Terbaru, dukungan disampaikan Gus Tamam. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Bojonegoro itu bahkan bertekad menggerakkan alumni dan jaringan santri jika Gus Hans running di Surabaya.

“Prinsipnya saya akan total turun ke lapangan, mengerahkan para alumni dan jaringan santri di Surabaya untuk kemenangan Gus Hans dengan partai apa pun,” katanya, Senin (17/8/2020).

Terkait dukungannya, Gus Tamam menilai Gus Hans sangat cocok dan pantas untuk mengemban tugas tersebut. ”Beliau sangat cocok dalam mengemban amanah, karena Surabaya juga membutubkan figur yang religius,” jelasnya.

“Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta, maka kombinasi nasionalis-religius menjadi kunci pembangunan masyarakat Surabaya,” tandasnya.

Sebagai putra kiai yang mengasuh Ponpes besar, lanjut Gus Tamam yang juga MPO Pemuda Pancasila, Gus Hans sudah teruji dalam kepemimpinan. Termasuk sukses berkiprah di berbagai organisasi.

Gus Tamam yakin, Gus Hans bakal menjadi penentu kemenangan di Pilwali Surabaya. “Siapa pun calon wali kota Surabaya, membutuhkan calon wakil yang mewakili representasi Nahdliyin atau pesantren,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya