HUT RI, Gus Hans-Arum Sabil Akan Bagi 50 Ribu Masker di Surabaya

HUT RI: Gus Hans dan Arum Sabil, akan bagi-bagi 50 ribu masker untuk warga Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
HUT RI: Gus Hans dan Arum Sabil, akan bagi-bagi 50 ribu masker untuk warga Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kandidat Wali Kota Surabaya, Zahrul Azhar Asumta memanfaatkan HUT ke-75 RI untuk bagi-bagi masker kepada masyarakat Surabaya. Aksi sosial ini akan dilakukan bareng pengusaha ternama, Arum Sabil.

“Kita akan bagi-bagi masker kepada masyarakat Surabaya, sebanyak 50 ribu yang dibagikan oleh para relawan,” kata figur muda yang akrab disapa Gus Hans tersebut usai bersilaturahmi ke kediaman Arum Sabil di Surabaya, Senin (10/8/2020).

Surabaya dipilih, karena kota yang dipimpin Wali Kota Tri Rismaharini alias Risma tersebut belum zona hijau dari pandemi Corona (Covid-19).

“Maka kita dukung Bu Risma agar Surabaya cepat hijau. Intinya, Surabaya akan cepat hijau jika kita bisa melakukan gotong royong. Jangan semua diserahkan ke Bu Risma, kasihan!” ucap Gus Hans.

Kapan mulai dibagikan? “Minggu depan. Nanti dari masing-masing relawan akan membagikan ke masyarakat, dan dijamin maskernya tidak ada logo apa pun, termasuk logo saya,” ujarnya.

Bagi Gus Hans, HUT ke-75 RI ini menjadi momen yang pas, terutama di masa pandemi Covid-19, untuk saling berbagai kepada masyarakat.

“Mengambil momen 17 Agustus itu dengan cara pentingnya kita memunculkan jiwa gotong royong, sesuai dengan kemampuan kita dan kapasitas masing-masing,” tandasnya.

Hal sama ditegaskan Arum Sabil. “Kita ambil hikmah dari HUT RI ini dengan memanfaatkannya untuk berbagi kepada sesama, dan memunculkan jiwa gotong royong dalam bentuk apa pun. Tidak harus dengan uang,” ujarnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona