Pilwali Surabaya, Arum Sabil Mintakan Gus Hans Restu ke JK

DI KANTOR WAPRES: Gus Hans usai audiensi DMI Jatim dengan Jusuf Kalla di kantor Wapres. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DI KANTOR WAPRES: Gus Hans usai audiensi DMI Jatim dengan Jusuf Kalla di kantor Wapres. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

JAKARTA, Barometerjatim.com – Makin deras saja dukungan untuk Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans agar maju di Pilwali Surabaya 2020. Kali ini datang dari Arum Sabil.

Bahkan pengusaha kondang pemilik City Forest and Farm tersebut, secara terbuka memintakan Gus Hans doa dan restu kepada Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla (JK).

Moment itu terjadi saat pengurus terpilih Dewan Masjid Indonesia (DMI) periode 2019-2024 yang diketuai KH Roziqi melakukan audiensi dengan JK yang juga ketua umum DMI di kantor Wapres, Jumat (30/8/2019).

“Ya, saat pertemuan saya memohonkan doa restu kepada Pak Wapres untuk Gus Hans maju wali kota Surabaya,” tegas Arum Sabil pada Barometerjatim.com, Sabtu (31/8/2019) malam.

Alhamdulillah Pak Wapres merespons. Responsnya adalah support semangat,” tandas pria yang juga ketua umum MPA Gabungan Asosiasi Petani Perkebunan Indonesia (Gapperindo) itu.

Tak hanya di ruangan Wapres, Arum Sabil kembali mengulanginya di sela sesi foto bersama usai pertemuan. “Gus Hans ini calon wali kota Surabaya, Pak Wapres,” ujarnya. “Ya, ya, ya,” kata JK sambil tersenyum.

Di sisi lain, Arum Sabil yang diminta menjadi salah satu wakil ketua DMI Jatim juga bersyukur karena melihat JK mengapresiasi, bangga, dan bahagia dengan terbentuknya kepengurusan DMI Jatim.

“Beliau menyambutnya dengan suka cita, penuh keakraban dan kekeluargaan,” ucap ketua Dewan Pembina Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) tersebut.

“Bahkan waktu yang diberikan begitu longgar. Pak Wapres begitu aktif memberikan pencerahan kepada kita semua,” sambungnya.

Seperti diberitakan, pengurus terpilih DMI Jatim periode 2019-2024 melakukan audiensi untuk meminta kesediaan JK melantik, selain melakukan pembicaraan lain di antaranya terkait pencegahan radikalisme.

Rombongan DMI Jatim diterima sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka kemudian menggelar pertemuan secara tertutup hingga sekitar pukul 11.10 WIB.

Selain Arum Sabil dan Gus Hans, Roziqi didampingi calon pengurus DMI Jatim di antaranya Masnuh. Sejumlah pengurus DMI pusat juga turut mendampingi, termasuk Wakil Ketum KH Masdar Farid Mas’udi.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya, Jusuf Kalla