Rabu, 25 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Pilih Emil Dardak atau Bayu? Ketua Demokrat Lumajang: AHY Lebih Tahu!

Berita Terkait

AHY LEBIH TAHU: Reno Zulkarnaen, AHY lebih tahu siapa yang cocok untuk memimpin Demokrat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
AHY LEBIH TAHU: Reno Zulkarnaen, AHY lebih tahu siapa yang cocok untuk memimpin Demokrat Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Kabupaten Lumajang, Reno Zulkarnaen menyatakan tak ikut dukung mendukung dalam pengusulan calon ketua Demokrat Jatim yang akan ditetapkan lewat Musyawarah Daerah (Musda) VI di Surabaya, Kamis (20/1/2022).

Lalu? “Saya sebagai Plt ketua Demokrat Lumajang, menyerahkan sepenuhnya suara saya ke Ketua Umum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono),” katanya di Surabaya, Rabu (19/1/2022).

Alasan Reno menyerahkan suaranya, lantaran dirinya ditunjuk sebagai Plt oleh AHY. Maka sudah sepatutnya kalau dia menyerahkan hak suaranya sesuai keputusan yang diambil DPP.

“Karena saya Plt, saya tidak melalui proses yang sama seperti ketua definitif. Saya di Lumajang diberi SK, tanpa Muscab. Kita diberi tugas untuk membirukan Demokrat di Lumajang, dan saya all out memperjuangkan partai,” jelasnya.

Siapa kira-kra pilihan AHY dari dua kandidat yang ada, Emil Elestianto Dardak atau Bayu Airlangga? Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim ini tak mau berandai-andai. Menurutnya, AHY lebih tahu siapa yang layak dan mumpuni membesarkan Demokrat Jatim untuk lima tahun ke depan.

“Saya yakin Ketum AHY tahu siapa yang layak dan mumpuni memimpin Demokrat Jatim ke depan. Saya terserah DPP, cuma kalau dilihat dari figur sosok yang bisa memimpin Jatim, insyaallah akan terpilih pemimpin yang punya jam terbang yang cukup,” kata Reno.

“Punya pengalaman menjadi leader di suatu daerah, dan tentunya siap menjalankan perintah Ketum untuk saling bahu membahu membangun Partai Demokrat yang kita cintai ini,” sambungnya.

Bagi Reno, kader partai manapun sudah seyogyanya mengikuti pimpinan pusat, khususnya ketua umum, karena begitulah fatsun berorganisasi.

» Baca berita terkait Demokrat. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -