Pilbup Ponorogo, Nasdem: Kami Tak Ragu Lagi Usung Ipong!

USUNG IPONG: Sri Sajekti Sudjunadi, Nasdem tak ragu usung Ipong di Pilbup Ponorogo. | Foto: Barometerjatim.com/IST
USUNG IPONG: Sri Sajekti Sudjunadi, Nasdem tak ragu lagi usung Ipong di Pilbup Ponorogo. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com –  Partai Nasdem tak membuka konvensi di semua daerah yang menggelar Pilkada. Di Kabupaten Ponorogo, misalnya. Parpol besutan Surya Paloh itu tak menjaring bakal calon bupati, karena sudah pasti mengusung petahana Ipong Muchlissoni.

“Kalau di Ponorogo Nasdem tidak membuka pendaftaran, karena Bupati Ponorogo petahana, Kakak Ipong Muchlissoni itu struktural partai,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi di sela work shop Partai Nasdem di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Sabtu (7/3/2020).

“Jadi di sana, kami ndak pakai ragu-ragu lagi, karena beliau kan petahana, struktural partai,” sambung perempuan yang akrab disapa Kakak Jeannette tersebut.

Selain itu, Nasdem melihat dalam perjalanan memimpin Ponorogo, Ipong menunjukkan kinerja yang baik dan masih banyak pula hal baik yang perlu dilanjutkan. “Kami, Nasdem, sudah pasti ke Kakak Ipong,” tegasnya.

Di Ponorogo, Nasdem menjadi Parpol pemenang pada Pileg 2019 dengan perolehan suara terbanyak, 10 kursi. Disusul PKB (8 kursi), Gerindra (5), Demokrat (5), Golkar (4), PDIP (4), PKS (4), PAN (3), PPP(1) dan Hanura (1).

Bagaimana dengan petahan Jember, Bupati Faida? Menurut Jeannette, karena petahan bukan struktural, Nasdem tetap membuka konvensi. “Dan saat ini DPP belum memutuskan siapa yang akan diusung,” katanya.

Sementara soal target menang di 19 kabupaten/kota di Jatim, Jeannette menandaskan target partainya menang di semua Pilkada yang diikuti Nasdem.

“Karena kami tidak mentransaksikan kursi atau apa, maka kami memilih, mencermati mana yang baik. Apakah kursi kami satu atau sepuluh, konsentrasinya kepada mencari karena ini Pilkada, bukan Pileg,” katanya.

Nah, dengan calon yang diusungnya menjadi kepala daerah, kata Jeannette, Nasdem ingin menitipkan cita-cita restorasi, program-program yang baik, perkembangan daerah dan sebagainya.

“Yang mampu menjalankan itu kan kepala daerah, tapi itu semua enggak akan terealisir kalau ndak menang. Jadi otomatis Nasdem di setiap Pilkada yang diikuti targetnya ya menang,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Nasdem