Willy: Ada yang Cemburu dengan Kemesraan Nasdem-Jokowi

ADU DOMBA: Willy Aditya, spanduk Omnibus Law upaya benturkan Nasdem dengan Jokowi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
ADU DOMBA: Willy Aditya, spanduk Omnibus Law upaya benturkan Nasdem dengan Jokowi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menegaskan pemasangan spanduk yang mencatut foto ketua umumnya, Surya Paloh dengan tulisan bernada menyerang Presiden Jokowi terkait Omnibus Law, sebagai upaya fait accompli.

“Mau mem-fait accompli antara Surya Paloh dengan Jokowi. Ya, (itu tindakan) pengecut!” katanya di sela menghadiri work shop DPW Partai Nasdem Jatim di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Sabtu (7/3/2020).

Willy menegaskan, partainya tak mempermasalahkan soal pemasang spanduk yang menolak atau setuju dengan Omnibus Law. “Tapi cara menyampaikan, ini yang tidak elok,” tandasnya.

Lantas apa respons Surya Paloh? “Pak Surya ketawa-ketawa aja. Orang pengecutlah, kata Pak Surya, yang ingin adu dombalah,” ucap Willy yang juga wakil ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

Soal mengapa hanya Surya Paloh dan Nasdem yang dibenturkan dengan Jokowi, Willy menyebut bisa jadi karena partainya pengusung utama Omnibus Law.

“Pak Surya kan orangnya lugas, atau memang ada yang enggak senang dengan kemesraan Nasdem dan Jokowi, terus coba gosok-gosok, ada yang cemburu-cemburu,” katanya sambil tersenyum.

Nasdem, tambah Willy, juga sudah membentuk tim internal untuk mencari tahu siapa pemasang spanduk provokatif yang beredar di wilayah Jakarta, Banten, dan beberapa titik di Bali itu.

“Memang Omnibus Law ini digoreng-goreng sama orang, segala macam. Tapi presiden yang harus kita apresiasi adalah beliau memiliki sebuah visi,” katanya.

“Tentu visi itu harus melakukan lompatan jauh ke depan. Enggak bisa berpikir sektoral, hanya parsial, itu yang perlu kita apresiasi,” sambungnya.

Sebelumnya, terpasang spanduk di sejumlah tempat di Jakarta, Banten, dan Bali yang mencatut foto Surya Paloh, dilengkapi tulisan bernada menyerang Jokowi: Nasdem Menolak Omnibus Law Jokowi Pengkhianat’.

PROVOKATIF: Spanduk bergambar Surya Paloh dengan tulisan menyerang Jokowi. | Foto: Barometerjatim.com/IST
PROVOKATIF: Spanduk bergambar Surya Paloh dengan tulisan menyerang Jokowi. | Foto: Barometerjatim.com/DOK IST

» Baca Berita Terkait Nasdem