Rabu, 28 September 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Pilbup Mojokerto 2024: Gerindra Tetap Usung Bupati Ikfina atau Hidayat?

Berita Terkait

SIAPA YANG DIPILIH?: Anwar Sadad di antara Hidayat dan Ikfina Fahmawati. | Foto: Barometerjatim.com/IST
SIAPA YANG DIPILIH?: Anwar Sadad di antara Hidayat dan Ikfina Fahmawati. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Usai dikukuhkan di Petilasan Siti Inggil, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Minggu (7/8/2022), Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto, Hidayat langsung tancap gas bahkan menargetkan 10 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Target tersebut terbilang ‘wow’, mengingat di Pileg 2019 raihan kursi Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto hanya 3 atau turun 2 dari 5 kursi di Pileg 2014.

Andai terpenuhi, artinya Gerindra meraih kursi satu perahu penuh alias bisa mengusung sendiri pasangan di Pilbup Mojokerto 2024. Akankah mengusung Hidayat sebagai Cagub atau tetap bupati saat ini Ikfina Fahmawati?

“Saya hari ini akan fokus di Pileg dan Pilpres, soal Pilkada, soal bupati, kita akan cari tokoh terbaik pada momentumnya nanti ke depan,” kata Hidayat diplomatis saat dihubungi Barometerjatim.com, Senin (8/8/2022) malam.

Namun saat pidato pengukuhan, entah sekadar seloroh atau serius, Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad menyebut jika Gerindra Kabupaten Mojokerto menang memang agak repot siapa yang akan diusung sebagai Cagub Mojokerto 2024 karena sekarang ada Ikfina dan Hidayat.

“Kabupaten Mojokerto kita menang, lha ini repot ini, bupatinya siapa? Apa tetap Bu Ikfina atau Pak Dayat ini, he.. He.. Bu Ikfina lagi ya,” kata politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Di Pilbup Mojokerto 2020, Gerindra merupakan satu dari enam Parpol pengusung Ikfina yang berpasangan dengan Muhammad Al Barra (putra Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim). Lima partai lainnya yakni Hanura, Nasdem, PKS, Demokrat, dan PAN.

Meski demikian, dalam banyak kesempatan — termasuk ketika diwawancarai pada Sabtu (23/7/2022) — Sadad menegaskan saat ini fokusnya pada Pileg dan mengantarkan Prabowo Subianto menjadi presiden. Sadad bahkan tak ambil pusing dengan elektabilitasnya yang terus melesat di bursa Cagub Jatim 2024.

“Saya dan kawan-kawan pengurus serta semua kader Gerindra, tengah fokus melakukan perluasan dukungan masyarakat untuk mengantarkan Pak Prabowo Subianto menjadi presiden,” katanya.

Bagi politikus keluarga Ponpes Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Sadad itu, kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 akan berdampak besar terhadap dukungan publik pada Gerindra. Soal Pilkada tentu amat bergantung pada dinamika politik pasca Pileg yang akan digelar 14 Februari 2022.

» Baca berita terkait Gerindra Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Rofiq Kurdi.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -