Pilbup Lamongan, Aspri Kiai Ma’ruf Ikut Penjaringan PDIP

DAFTAR: Solahuddin (kiri) mendaftar penjaringan PDIP untuk Pilbup Lamongan 2020. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
DAFTAR: Solahuddin (kiri) mendaftar penjaringan PDIP untuk Pilbup Lamongan 2020. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Usai meminta restu sejumlah kiai Nahdlatul Ulama (NU), Asisten Pribadi (Aspri) Wapres RI terpilih KH Ma’ruf Amin, Sholahuddin ikut mendaftar penjaringan PDIP untuk diusung di Pilbup Lamongan 2020.

Di antar puluhan pendukung yang terdiri dari sejumlah kiai dan elemen perempuan NU, Sholahudin mengambil formulir pendaftaran di kantor PDIP Lamongan, Jalan Kusuma Bangsa, Selasa (10/9/2019).

Apakah langkah ikut penjaringan PDIP ini direstui Kiai Ma’ruf? “Alhamdulillah saya sudah sounding, sudah matur ke beliau,” kata pria yang juga mantan Kepala Desa Banyubang, Solokuro, Lamongan itu.

“Beliau mengatakan, kalau kiai-kiai menghendaki dan mendorong Sholah untuk membangun Lamongan ya niati ikut kiai, niati untuk umat, bahwa apa yang dilakukan itu semuanya jangan diniati untuk pribadi,” paparnya.

Jika semua diniatkan untuk mengabdi pada kiai, umat, masyarakat, kata Sholahudin, “Insyaallah jalan yang terbaik yang akan diberikan oleh Allah Swt, insyaallah seperti itu.”

Ditanya mengapa tanggal 10 yang dipilih untuk mendaftar penjaringan, Sholahudin minta tak dihubungkan dengan klenik.

“Kita sebagai santri berbicara yang logis, praktis, ya karena sempatnya hari ini, datang hari ini,” katanya.

Sebab, usai mendaftar, malam harinya dia harus kembali ke Jakarta untuk menjalankan tugas mendampingi Kiai Ma’ruf.

“Walaupun saat ini menyatakan bismillah daftar, tugas yang saat ini saya emban (mendampingi Kiai Ma’ruf) ya tetap harus saya jalankan,” tegasnya.

Sholahudin menjadi orang ketiga yang ikut mendaftar penjaringan PDIP sejak dibuka 5 September 2019. Dua orang sebelumnya yakni mantan Ketua PCNU Lamongan, Bi’in Abdussalam serta Sekda Lamongan, Yuhronur Efendi.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan, PDIP