Klaim Direstui Kiai! Eks Ketua NU Lamongan Ikut Penjaringan PDIP

MENDAFTAR: Bi'in Abdussalam (kanan), ikut penjaringan PDIP untuk maju di Pilbup Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
MENDAFTAR: Bi’in Abdussalam (kanan), ikut penjaringan PDIP maju di Pilbup Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Mengklaim direstui para kiai sepuh, mantan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan, Bi’in Abdussalam mengikuti penjaringan bakal calon bupati Lamongan yang digelar PDIP.

“Kiai-kiai sepuh kan sudah membuka semua, dan NU itu milik bersama, lewat jalan manapun. Tidak ada alasan untuk tidak direstui,” kata Bi’in usai mengambil formulir di kantor DPC PDIP Lamongan, Jalan Kusuma Bangsa, Sabtu (7/9/2019).

Selain mendaftar melalui PDIP, Bi’in juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai yang memiliki kesamaan visi.

“Ada enam partai yang memiliki kesamaan visi, dan tidak menutup kemungkinan nanti kalau sudah dibuka akan mendaftar melalui partai lainnya,” ungkapnya.

Bi’in menjadi orang pertama yang mendaftar penjaringan PDIP sejak dibuka Kamis (5/9/2019). “Kiai Bi’in orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran,” kata Sekretaris DPC PDIP Lamongan, Reso Supranoto.

Sebelumnya diberitakan, PDIP melakukan gerak cepat dalam menyongsong Pilbup Lamongan 2020 dengan melakukan penjaringan calon mulai 5 hingga 14 September 2019.

Menurut Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im, tahapan penjaringan ini telah menjadi ketetapan partai dan harus dilalui dalam proses mengusung Cabup dan Cawabup, sehingga partai mempunyai persiapan yang matang.

“Ini bukan keburu-buru ya, tapi protap yang harus dilalui PDIP agar memiliki persiapan yang matang dalam pergerakan merebut kekuasaan secara konstitusional,” bebernya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan, PDIP