Pilbup Lamongan 2020, Tiga Kader Ini Layak Diusung PKB

KANDIDAT: (Dari kiri) Ghofur, Kartika Hidayati dan Makin Abbas, layak diusung PKB di Pilbup Lamongan. | Foto: IST
KANDIDAT: (Dari kiri) Ghofur, Kartika Hidayati dan Makin Abbas, layak diusung PKB di Pilbup Lamongan. | Foto: IST

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Bursa Pilbup Lamongan mulai menghangat di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Status pemenang Pileg 2019 di Kota Soto dengan merebut 10 kursi DPRD, membuat DPP diminta untuk mengusung kader sendiri.

Bahkan Wakil Sekretaris DPC PKB Lamongan, M Nizar terang-terangan menyebut ada tiga kader yang dinilai layak untuk diusung sebagai bakal calon bupati pasca kepemimpinan Fadeli.

“Sudah sepantasnya PKB Lamongan mengusung kader sendiri. Ada Pak Makin Abbas, ada Haji Ghofur dan Kartika Hidayati,” kata Nizar pada Barometerjatim.com di Lamongan, Rabu (14/8/2019).

Menurutnya, ketiga nama kader PKB tersebut yang saat ini muncul di publik dan masing-masing memiliki tingkat popularitas serta elektabilitas tinggi, baik di internal maupun eksternal partai.

Selain itu, ketiganya disebut sebagai kader terbaik sekaligus potensial yang dimiliki PKB Lamongan dan masing-masing juga memiliki rekam jejak yang jelas.

“Pak Makkin Abbas adalah mantan ketua DPRD Lamongan 2004-2014 dan mantan ketua DPC PKB Lamongan, dan sekarang menjadi anggota DPRD Jatim Dapil Lamongan-Gresik,” ungkapnya.

Lalu Ghofur yang adik kandung Makkin Abbas, saat ini menjabat ketua DPC PKB Lamongan. Sedangkan Kartika Hidayati merupakan wakil ketua DPW PKB Jatim dan saat ini menjabat wakil bupati Lamongan.

Meski demikian, kata Nizar, jika ketiganya bersedia maju di Pilbup Lamongan 2020 harus berebut rekomendasi dari DPP PKB.

“Sebab kewenangan DPC hanya mengusulkan nama-nama kader terbaik, selanjutnya kewenangan DPP yang menentukan rekomendasi kepada siapa calon kepala daerah yang akan diusung nantinya,” terang mantan ketua Garda Bangsa Lamongan, salah satu organisasi sayap PKB tersebut.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan, PKB