PGN Jatim: Ideologi Ormas Terlarang Masih Gentayangan!

Ilustrasi Ormas terlarang. | Foto: IST
Ilustrasi Ormas terlarang. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jatim, meminta negara dan aparatnya agar lebih tegas lagi dalam menyikapi Ormas yang sudah dibubarkan dan dinyatakan terlarang.

“Ormas-Ormas itu sudah dibubarkan, tapi ideologinya masih bergentayangan,” kata Panglima PGN Jatim, Alaik S Hadi usai acara konsolidasi dan rapat koordinasi panglima PGN Markas Komando Daerah (Makoda) se-Jatim di Surabaya, Sabtu (12/10/2019) malam.

Ditengarai, kata Alaik, Ormas terlarang tersebut masih ada yang menguasai beberapa kelas atau profesi sosial di masyarakat. Baik itu di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sekolah maupun kampus.

“Ideologi apapun yang anti-Pancasila hendaknya dibersihkan, baik itu dari kampus, BUMN, ataupun kegiatan ibadah, takmir masjid,” katanya.

“Semua ideologi yang bertentangan dengan Pancasila hendaknya dibersihkan dari Indonesia. Baik itu ideologinya, orangnya, ataupun yang terpapar.”

Negara, sambung Alaik, mungkin bisa memberikan semacam pembinaan kepada masyarakat yang terpapar ideologi radikalisme maupun terorisme, baik itu haluan kiri maupun kanan.

“Baik itu Islam ekstremis maupun sosialis yang berhaluan PKI, jelas Indonesia menolak!” tegasnya.

PGN, ucap Alaik, siap berada di barisan terdepan bersama negara untuk mengawal dan ikut serta terlibat dalam menyikapi kondisi tersebut.

» Baca Berita Terkait Radikalisme