Senin, 15 Agustus 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Pesan Idul Adha Anwar Sadad: Berkurban Simbol Kita Harus Bisa Potong Nafsu Kebinatangan!

Berita Terkait

SHALAT IDUL ADHA: Anwar Sadad (jas hitam), melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al Akbar. | Foto: Barometerjatim.com/IST
SHALAT IDUL ADHA: Anwar Sadad (jas hitam), melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al Akbar. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad melaksanakan ibadah shalat Idul Adha di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Minggu (10/7/2022).

Sadad melaksanakan shalat Idul Adha bersama jajaran Forkopimda Jatim. Bertindak sebagai katib yakni Rektor UINSA Surabaya, Prof Akh Muzakki dan imam shalat Ustadz Abdul Hamid Abdullah.

Usai shalat, Sadad menyerahkan hewan kurban sapi dari pimpinan DPRD Jatim ke takmir Masjid Al Akbar untuk selanjutnya dagingnya diberikan pada yang berhak.

Memaknai Idul Adha, Sadad berpesan, setiap tahun kita diingatkan lewat Idul Kurban, bahwa ritual memotong binatang kurban tak lain adalah simbolisasi.

“Simbol bahwa kita harus bisa memotong nafsu kebinatangan dari jiwa kita, untuk menjadi manusia seutuhnya,” kata legislator yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jatim itu.

Apalagi dalam dua tahun terakhir, masyarakat menjalani cobaan dengan tabah dan melakukan hal-hal positif saat dihantam bandai pandemi Covid-19.

“Kita menyadari, bahwa kita sebagai sesama manusia saling membutuhkan, tidak mementingkan diri sendiri,” tandas Gus Sadad — sapaan akrab Anwar Sadad yang masih keluarga Ponpes Sidogiri, Pasuruan.

Sadad juga berharap, semuanya bisa mendapatkan hikmah dari Idul Adha dengan menjadi peristiwa penting yang dialami Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Sebagai inspirasi umat Islam dalam meneguhkan keimanan, keikhlasan, ketabahan, dan rasa tawakal kita kepada Allah Swt,” katanya.

“Bahwa dalam hidup ini, kita harus berani dan mau untuk mengorbankan apa yang kita cintai untuk menunjukkan rasa iman kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas Sadad..

» Baca berita terkait Idul Adha. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -