Persebaya Vs Arema, Khofifah Ajak 4 Kepala Daerah ke GBT

Dukungan Bonek membuat semangat tanding Persebaya berlipat saat main di GBT. | Foto: Barometerjatim.com/dok
Dukungan Bonek membuat semangat tanding Persebaya berlipat saat main di GBT. | Foto: Barometerjatim.com/dok

MALANG, Barometerjatim.com – Dua klub seteru klasik, Persebaya dan Arema bertemu di laga pamungkas Piala Presiden 2019 yang digelar secara home and away (kandang dan tandang).

Selasa (9/4/2019) besok, sesuai hasil drawing, Persebaya terlebih dahulu menjamu Arema di Gelora Bung Tomo (GBT). Laga ini bisa dibilang istimewa karena akan dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Kehadiran Khofifah ini untuk membuat suasana kondusif, serta menciptakan keguyuban dalam laga yang mempertemukan dua klub dengan sejarah rivalitas yang panjang tersebut.

Khofifah, bahkan mengajak tiga kepala daerah di Malang Raya untuk ramai-ramai hadir di GBT besok. Yakni Plt Bupati Malang, Sanusi; Wali Kota Malang, Sutiaji; serta Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

“Kalau sudah satu, tiga kepala daerah se-Malang Raya, lalu kepala daerah Surabaya bersatu. Harapannya ayo rek sing Bonek Bonita ayo disyukuri all Jatim final,” kata Khofifah usai sidak di RS Saiful Anwar Malang, Senin (9/4/2019).

Dengan hadirnya all Jatim final, menurut Khofifah, kualitas sepak bola Jatim semakin meningkat dan perlu disyukuri dengan menjaga sportivitas, kondusifitas serta tidak membawa kerusuhan.

“Antara Aremania, Bonek, Bonita semua harus bisa menjaga kesyukuran nikmat bahwa all Jatim final. Dulu kalau final ada Persija, sekarang lho Persebaya dan Arema. Ini harus disyukuri lho,” katanya.

Khofifah juga mengajak untuk menjaga sporitivitas bisa ditunjukkan dengan euforia tepuk tangan, teriak, tanpa harus menyalakan flare. Selain itu jangan membuat keributan di jalan. “Suasana all Jatim final harus disyukuri,” sambung Khofifah. •

» Baca Berita Terkait Persebaya, Khofifah