Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Perjuangkan Petani, Anwar Sadad Kukuhkan DPC Gerindra Gresik di Tempat ‘Mewah’!

Berita Terkait

BERSAMA PETANI: Anwar Sadad, kukuhkan pengurus DPC Partai Gerindra Gresik di tempat mepet sawah. | Foto: Barometerjatim.com/IST
GERINDRA BERSAMA PETANI: Anwar Sadad, kukuhkan pengurus DPC Gerindra Gresik di tempat mepet sawah. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

GRESIK, Barometerjatim.com – Inilah salah satu bukti bahwa Partai Gerindra bersama rakyat, termasuk petani. Hal itu ditunjukkan lewat pengukuhan pengurus DPC Gerindra Gresik yang digelar di tempat ‘mewah’ alias mepet sawah, tepatnya di Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng, Minggu (27/3/2022).

Pengukuhan dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad. Politikus yang juga wakil ketua DPRD Jatim itu juga memandu langsung pengucapan sumpah kader.

Tak hanya melakukan pengukuhan di tempat mewah, para petani yang turut hadir juga diminta menyampaikan aspirasinya untuk diperjuangkan para legislator dari Gerindra baik di DPRD Kabupaten Gresik maupun DPRD Jatim.

“Aspirasi dari para petani tadi menurut saya sangat luar biasa, dan ini harus benar-benar bisa dijadikan sebagai suatu bagian dari perjuangan para legislator Gerindra,” pinta Sadad.

Politikus keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad tersebut lantas teringat pesan Rais Akbar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari.

Menurutnya, pada 1944 Kiai Hasyim pernah menulis di Majalah Soeara Moeslimin Indonesia. Dalam tulisannya, pendiri NU itu mengutip salah satu keterangan dalam kitab Adab Al-Dunya wa Al-Din karya Imam Al Mawardi yang menyebutkan sebuah negara akan kokoh kalau ada enam hal, salah satunya tanah subur dan petani makmur.

Kiai Hasyim, nukil Sadad, juga menyebut petani adalah profesi mulia. Maka negara ini kalau mau kuat harus diperkuat para petaninya. Di samping mulia, petani merupakan profesi penuh berkah karena menghidupi makhluk di bumi.

“Bukan cuma manusia tapi juga hewan. Gabah itu menghidupi burung, tikus, bahkan yang menjarah padi di sawah saat malam. Ndak berkah gimana itu. Jadi seluruh makhluk yang ada di muka bumi ini mendapatkan berkah dari padi,” paparnya.

Karena itu Sadad yang namanya masuk bursa Cagub Jatim 2024 berharap, aspirasi dan mandat dari para petani harus dipegang dan dijalankan para legislator Gerindra, baik di kabupaten maupun di provinsi.

» Baca berita terkait Gerindra. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -