Pemilu 22 Hari Lagi, Surya Paloh Ajak Maksimalkan Hak Pilih!

Surya Paloh kampanye di Banggai, Sulawesi Tengah dihadiri 20 ribu peserta, Selasa (26/3/2019). | Foto: Ist
Surya Paloh kampanye di Banggai, Sulawesi Tengah dihadiri 20 ribu peserta, Selasa (26/3/2019). | Foto: Ist

BANGGAI, Barometerjatim.com – Pemilu 2019 tinggal hitungan hari. Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengimbau masyarakat agar ramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memaksimalkan hak pilih pada 17 April nanti.

“Pemilu tinggal hitungan 22 hari lagi. Kita harus laksanakan untuk datang ke TPS,” pinta Surya saat berorasi dalam kampanye akbar Partai Nasdem di Lapangan Kilongan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dihadiri 20 ribu peserta, Selasa (26/3/2019).

Saat tiba di Banggai, rombongan Surya disambut pawai 1.000 motor yang mengawal perjalanan rombongan ke Lapangan Kilongan. Turut mendampingi Surya para petinggi Nasdem di antaranya Ahmad Ali (bendahara umum) dan Willy Aditya (ketua DPP). Hadir pula Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh.

Dalam orasinya, Surya juga menjelaskan kepada masyarakat kalau di TPS mereka akan menerima lima kertas surat suara, yakni Capres-Cawapres, DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota serta DPD RI.

“Pilih nomor 01 Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin dan partainya nomor 5 Nasdem,” tegas Surya, disambut riuh tepuk tangan seluruh peserta kampanye.

Menurut Surya, Pemilu 2019 bukan semata ajang kontestasi, tapi seluruh komponen bangsa harus memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi hajatan demokrasi lima tahunan tersebut.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat memprioritaskan kemajuan kebangsaan yang jauh lebih penting dari kepentingan kelompok. Bangsa ini sulit maju jika masih ada pihak yang saling bertikai dan menghasut,” tuturnya.

Pemuda Tangkal Hoaks

20 ribu-an massa kampanye Partai Nasdem di Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa (26/3/2019). | Foto: Ist
20 ribu-an massa kampanye Partai Nasdem di Banggai, Sulawesi Tengah, Selasa (26/3/2019). | Foto: Ist

Sementara Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh dalam orasinya mengajak kaum milenial untuk menangkal berita-berita hoaks yang diarahkan ke Jokowi.

“Kita harus waspada dan melawan berita-berita hoaks, itu tugas pemuda Sulteng. Saya juga berharap para pemuda Sulteng pilih Jokowi dan Nasdem,” katanya.

Merujuk data Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlah pemilih muda usia di bawah 40 di Sulteng mencapai 1,4 juta. Karena itu, tandas Prananda, penting bagi pemuda Sulteng untuk menangkal hoaks agar bisa memenangkan Jokowi.

“Begitu banyaknya fitnah yang menyerang Jokowi. Saya sangat butuh pemuda di sini untuk memenangkan Jokowi dan Nasdem,” ucapnya.•

» Baca Berita Terkait Nasdem, Surya Paloh