Pasien Corona Melonjak 400%, RSLKI Dapat Bantuan Probiotik

PROBIOTIK: Dokter I Dewa Gede Nalendra menerima bantuan probiotik dari dokter Lala Cantiq. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PROBIOTIK: Dokter I Dewa Gede Nalendra menerima bantuan probiotik dari dokter Lala Cantiq. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dalam beberapa hari terakhir, kasus baru penderita Covid-19 di Jatim naik signifikan akibat libur panjang Oktober 2020. Di RS Lapangan Kogabwilhan II Indrapura (RSLKI) Surabaya, misalnya, terjadi kenaikan hingga 400 persen.

“Awal November lalu pasien Corona sempat stabil, rata-rata antara 50-60 pasien. Tapi saat ini terhitung sejak Sabtu (21/11/2020) naik menjadi 205 pasien, kenaikan hampir 400 persen,” ungkap Kepala RSKI, Laksma Dr dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara SpB Sp BTKV, Selasa (24/11/2020).

Kenaikan pasien Covid-19 tersebut, lanjut dokter Nalendra, tidak hanya terjadi di rumah sakit yang dipimpinnya tapi hampir di semua RS rujukan di Jatim.

Melihat situasi tersebut, Habib Hasan Mulachela bersama Promotion Health Internasional, dokter Lala Cantiq memberikan bantuan berupa 500 botol suplemen probiotik PROEM 1 dan 1.000 pc masker medis N95. Bantuan diterima langsung oleh Nalendra.

Usai penyerahan bantuan, Lala mengapresiasi upaya RSLKI dalam menangani pasien, apalagi berhasil menyembuhkan pasien dengan nol kematian. Ternyata, kuncinya terletak pada peningkatan imunitas menggunakan suplemen, gizi seimbang, dan psikologi.

“Saya menjadi tertarik, bagaimana para tenaga medis menangani pasien sampai sembuh,” kata Lala.

Penyeimbang Imun

MINUM LANGSUNG: Dokter I Dewa Gede Nalendra disuapi Habib Hasan Mulachela probiotik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
MINUM LANGSUNG: Dokter I Dewa Gede Nalendra disuapi Habib Hasan Mulachela probiotik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Lala pun merekomendasikan PROEM 1 sebagai suplemen peningkat imunintas. Hasil riset menunjukkan, probiotik ini berfungsi sebagai immuno modulator atau penyeimbang imun.

“Hari ini kami membawa khusus untuk teman-teman tenaga medis, suplemen ini nantinya juga bisa diberikan kepada penderita Covid-19 di sini,” ujarnya.

Menurut Lala, nakes sebagai garda terdepan harus selalu sehat. “Semoga nantinya Pemda setempat bisa mendonasikan kepada tenaga kesehatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nalendra juga memuji stamina Mulachela, meski di usia 66 tahun masih aktif berkat probiotik tersebut. Apalagi, setiap hari dia selalu keliling dari satu ke kota lain.

Sedangkan Mulachela menuturkan, dengan konsumsi probiotik produksinya, staminanya tetap terjaga dengan baik. Setiap pagi dan malam dia mengkonsumsi satu sendok makan.

Mulachela pun menyuapi satu sendok probiotiknya kepada Nalendra untuk membuktikan khasiatnya. “Saya juga konsumsi produk ini,” aku Nalendra.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona