Yang dari Solo Beri Bantuan, Yang di Surabaya Marah-marah!

DARI SOLO KE JATIM: Habib Hasan Mulachela saat menyerahkan bantuan kepada Gubernur Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
DARI SOLO KE JATIM: Habib Hasan Mulachela saat menyerahkan bantuan kepada Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Prihatin dengan 135 tenaga kesehatan di Jatim terinfeksi virus Corona (Covid-19), Habib Hasan Mulachela jauh-jauh datang dari Solo, Jateng untuk memberikan bantuan berupa probiotik.

Tampil modis berkendara mobil sport Honda CR-Z Hybrid warna kuning, habib yang belakangan namanya viral karena aksi sosialnya tersebut, menyerahkan bantuan lewat Pemprov Jatim dan diterima Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Saya datang dari Solo ke Jatim untuk berbagi, dan mendengarkan rencana-rencana new normal oleh Bu Gubernur. Saya juga ke para kepala daerah, bupati dan wali kota,” katanya.

Dengan berbagi, Habib Hasan berharap aksinya bisa memberikan ketenangan, baik kepada para kepala daerah maupun masyarakat di tengah pandemi Corona.

“Tapi saya bingung, kok ada kepala daerah yang ribut seperti ini, yang marah-marah. Saya saja dari Solo datang ke sini untuk berbagi, membuat ketenangan masyarakat yang saya bukan warga Jatim gitu lho,” katanya menyindir Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.

“Lha di sini malah ada yang marah-marah. Mestinya bisa ditahan-lah, menahan diri, konfirmasi, datang. Siapa yang disangkakan, didatangkan, dibicarakan,” sambungnya.

Sebab, lanjut Habib Hasan, sekarang ini masyarakat tengah panik akibat pandemi Corona. Dalam situasi seperti itu, mestinya para pemimpin mengayomi, menenteramkan, menenangkan masyarakat.

“Mencarikan jalan, solusi, bukan marah-marah, mestinya kan seperti itu. Ya mudah-mudahan ke depan ada koordinasi antara Bu Gubernur dengan Bu Wali Kota, karena kasihan rakyatnya,” katanya.

Ditanya adakah usulan untuk Risma, Habib Hasan menegaskan dirinya tidak dalam kapasitas memberi usulan. “Saya enggak punya usulan, saya orang Solo, cuma ya prihatin saja,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona, Risma