Pasar Kaget Padat Pengunjung, DPRD Surabaya: Turunkan Satgas!

TURUNKAN SATGAS: Laila Mufidah, minta Pemkot turunkan Satgas Covid-19 ke pasar kaget Tugu Pahlawan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TURUNKAN SATGAS: Laila Mufidah, minta Pemkot turunkan Satgas Covid-19 ke pasar kaget Tugu Pahlawan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah menyoroti keberadaan pasar pagi Tugu Pahlawan yang mulai dipadati pengunjung. Dia meminta agar Pemkot menerjunkan Satgas untuk melakukan pemantauan protokol kesehatan (prokes) di lokasi.

Pemkot harus menurunkan Satgas untuk mengawasi. Tidak perlu sampai membubarkan para pedagang yang ada di sana, melainkan memberikan imbauan yang humanis manakala ada yang tak tertib prokes,” katanya, Minggu (3/10/2021).

Legislator asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa  (F-PKB) itu berharap, seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Kota Pahlawan juga diikuti pertumbuhan ekonomi namun penegakan prokes juga tak boleh kendor.

“Di samping melakukan sosialisasi pentingnya prokes 5M, Satgas juga bisa melakukan aksi bagi-bagi masker di pasar pagi Tugu Pahlawan. Sekaligus menerjunkan tim swab hunter untuk melakukan tes usap secara acak,” kata Mufidah.

“Hal ini semata-mata untuk memutus mata rantai Covid-19, sehingga geliat perekonomian di Surabaya kembali ke jalur yang positif,” imbuhnya.

» Baca Berita Terkait DPRD Surabaya