Sabtu, 21 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Pansel Sebut 7 Pejabat Mendaftar Seleksi Sekdaprov Jatim, Soal Nama Masih Rahasia!

Berita Terkait

PANSEL CALON SEKDA JATIM: Aries Agung Paewai, tujuh nama mendaftar seleksi Sekdaprov Jatim. | Foto: IST/Dok
PANSEL CALON SEKDA JATIM: Aries Agung Paewai, tujuh nama mendaftar seleksi Sekdaprov Jatim. | Foto: IST/Dok
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekdaprov Jatim, Aries Agung Paewai mengatakan hingga Jumat (11/3/2022) pukul 19.00 WIB sudah ada tujuh pejabat yang mendaftar.

“Sudah ada tujuh sampai saat ini,” kata Aries yang juga kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi (BPSDM) Jatim tersebut saat dihubungi Barometerjatim.com.

Namun dia masih merahasiakan nama ketujuh pejabat tersebut. ”Ada yang masuk mendaftar secara online, termasuk telah melengkapi berkas-berkas yang dipersyaratkan,” ujarnya.

Seperti diberitakan, setelah setahun tanpa Sekdaprov definitif, Pemprov Jatim akhirnya membuka seleksi. Pendaftaran dimulai 7 hingga 11 Maret 2022 yang pengumumannya diunggah di laman resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim www.bkd.jatimprov.go.id.

“Pansel mengundang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi terbuka,” bunyi pengumuman nomor 800/1565/Pansel-JPTM/2022 tentang seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Sekdaprov Jatim yang diteken Ketua Pansel, Prof Mohammad Nuh.

Sejumlah persyaratan juga dicantumkan, di antaranya pelamar sedang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II.a) dan pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (II.a atau II.b) minimal dua kali dalam jabatan berbeda. Secara kumulatif paling singkat dua tahun atau jabatan fungsional ahli utama sekurang-kurangnya dua tahun dalam masa jabatan.

Lalu memiliki pangkat paling rendah pembina utama muda (IV/c) dengan usia paling tinggi 58 tahun pada 1 Mei 2022. Selain itu, lulus pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) tingkat I, kecuali bagi pelamar yang berasal dari pemangku jabatan fungsional jenjang ahli utama.

» Baca berita terkait Pemprov Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -