Pandemi, PT KJJA Kembangkan Kawasan Perumahan di Gresik

AQIRA RESIDENCE: Peletakan batu pertama pembangunan perumahan Aqira Residence di Gresik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
AQIRA RESIDENCE: Peletakan batu pertama pembangunan perumahan Aqira Residence di Gresik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

GRESIK, Barometerjatim.com – Di tengah pandemi Covid-19, PT Kembang Jagad Jaya Abadi (KJJA) melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Aqira Residence 1 di Desa Guranganyar, Dusun Gurangkulon, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Menurut Komisaris PT KJJA, Aqib, pembangunan Aqira Residence merupakan rumah percontohan bagi masyarakat dan dibangun di atas tanah seluas 2.700 M2. Rencananya akan dibangun 18-20 unit tipe 36.

“Sebagaimana yang sudah kita promosikan, perumahan ini akan diperjualbelikan kepada masyarakat pribadi, tapi tidak terkait dengan bank,” terangnya, Selasa (27/10/2020).

“Nanti kita akan bicarakan, kemampuan masyarakatnya seperti apa, tapi saya tegaskan hal ini tidak terkait dengan proses pengolahan di bank,” sambung Aqib.

Selain itu, dia menjelaskan bahwa pembangunan Aqira Residence 1 pengurusannya sudah sesuai prosedur. Mulai dari tingkat desa hingga Pemkab Gresik. Karena itu yang diizinkan pertama adalah rumah contoh.

“Setelah Aqira Residence 1 selesai dibangun, selanjutnya kami akan merencanakan pembangunan perumahan Aqira Residence 2 tipe 45, apabila izin perpanjangan kami turun atau keluar,” jelasnya.

Aqib menegaskan, pihaknya mengatakan akan semaksimal mungkin meningkatkan kualitas perumahan ini. Termasuk dari sisi kontribusi terhadap Dusun Gurangkulon, Desa Guranganyar.

“Pihak pengembang juga akan berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, baik dari sisi pendapatan mereka melalui perumahan. Masyarakat sekitar sini akan kami ajak ikut serta bekerja, untuk meningkatkan pendapatan ekonomi mereka,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait Ekonomi Bisnis