Ungguli Mahfud MD dan Cak Imin dalam Debat, Mahathir: Gibran Sinar Terang Meritokrasi Indonesia!

| -
Ungguli Mahfud MD dan Cak Imin dalam Debat, Mahathir: Gibran Sinar Terang Meritokrasi Indonesia!
BANGGA: Mahathir Muhammad, puji Gibran yang ungguli Mahfud MD dan Muhaimin dalam debat Cawapres. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Pimpinan relawan Pusaka Gibran, Mahathir Muhammad menilai Cawapres Gibran Rakabuming Raka jauh lebih unggul daripada Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam debat peerdana Cawapres yang digelar KPU RI di JCC, Jumat (22/12/2023) malam.

Kendati menghadapi Cawapres yang lebih senior seperti Mahfud MD dan Cak Imin, Gibran tampil bersinar, percaya diri dan menguasai di seluruh sesi debat.

"Kemampuan Mas Gibran dalam panggung debat membuat anak muda Indonesia bangga. Narasinya lebih memiliki subtansi, runtut, penyampaiannya mudah dipahami anak muda dan tawarannya konkret. Mas Gibran adalah sinar terang meritokrasi di Indonesia," katanya, Minggu (34/12/2023).

| Baca juga:

Mahathir yang juga Wakil Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Jatim menilai, panggung debat Cawapres adalah benar-benar panggung Gibran.

Gibran sangat menguasai materi-materi tersebut, karena menurutnya memang memiliki pengalaman di tema ekonomi, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan daripada dua lawan debatnya. Mahfud lebih dikenal ahli di bidang hukum dan Muhaimin ahli di bidang politik.

"Dari awal saya sudah yakin kalau Mas Gibran pasti unggul. Beliau pernah jadi pengusaha, lalu jadi wali kota yang mengurusi multisektoral. Berbeda dengan Cak Imin dan Pak Mahfud yang pengalaman jadi menteri yang mengurusi sektoral saja. Kita lihat public speaking Mas Gibran lebih bagus, tenang dan lebih paham tentang teknologi digital," paparnya.

Puji Akhlak Gibran

Selain itu, Mahathir juga memuji akhlak Gibran yang sangat sopan terlihat dari menghormati lawan debatnya yang lebih senior.

"Closing statement Mas Gibran membuat semua terkesima dan terpukau. Meski unggul debat, Mas Gibran masih memuji, menyanjung serta menyalami dua lawan debatnya, anak Indonesia bangga dengan Mas Gibran," tandas Mahathir.

"Dari gestur, Mas Gibran sangat meyakinkan. Dia sangat confidence, lihat ketika menjawab dan memaparkan argumen dia jalan ke depan tanpa beban tidak hanya di podium," tambah pria yang juga Caleg DPRD Jatim dari Partai Demokrat Dapil Jember-Lumajang itu.

| Baca juga:

Keunggulan debat Cawapres ini, menurutnya akan menjadi energi luar biasa untuk terus bergerak di akar rumput.

"Kita akan terus bergerak sesuai arahan Mas Emil (Emil Dardak) dan Gus Lilur (HRM Khalilur R. Abdullah  Syahlawiy) selaku inisiator Pusaka Gibran. Kita ingin menang satu putaran," pungkasnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.